Jakarta (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih tiga penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2021 yaitu kategori TOP CSR Awards 2021 on Star 4, TOP CSR Awards 2021 #Program CSR Penanganan Pandemi COVID-19, dan Top Leader on CSR Commitment 2021.

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen SIG dalam menjalankan inisiatif keberlanjutan di seluruh lini bisnis dan operasional perusahaan.

“SIG berkomitmen menjalankan praktik bisnis melalui implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value) dan ISO 26000 demi terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan”, kata Hendi Prio Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu

Hendi menjelaskan, penghargaan ini sekaligus motivasi bagi CIG untuk menjalankan program CSR yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Kategori penghargaan TOP CSR Awards 2021 untuk perusahaan/organisasi ini, diklasifikasikan dalam 5 tingkatan Level Star/Bintang, yang dinilai berdasarkan kriteria, keselarasan CSR dengan strategi bisnis & penerapan creating shared value (CSV).

Selanjutnya, program CSR unggulan di masa pandemi COVID-19, tingkat adopsi CSR terhadap ISO 26000 serta kebijakan dan sistem tata kelola CSR.

TOP CSR Award 2021 mengusung tema "Peran Strategis CSR dalam Mendukung Keberlangsungan Bisnis yang Berkelanjutan di Masa Kenormalan Baru".

Ajang tersebut bukan sekadar penghargaan tertinggi di bidang CSR, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas program CSR dalam mendukung bisnis yang berkelanjutan.

Baca juga: BNI-Semen Indonesia terapkan solusi "digital value chain" terintegrasi

Baca juga: Semen Indonesia bagikan dividen Rp1,12 triliun


Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021