"Mang oded terus terang kaget. Karena greget banget. Sedih, gak bisa dibohongi."
Bandung (ANTARA) - Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta pendukung Persib Bandung atau Bobotoh bersikap tenang menghadapi kekalahan Persib dari Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021.

"Kepada semua pendukung Persib, ini biasa dalam permainan. Ada menang, ada kalah. Kalau menang jangan euforia (berlebihan). Kalau kalah jangan terlalu larut. Ke depan tidak boleh begitu," kata Oded di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Dia juga meminta agar Bobotoh tidak melampiaskan hal tersebut ke tindakan yang negatif seperti yang terjadi pada Minggu (25/4) malam saat adanya kericuhan di depan Kantor Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

Untuk itu, Oded mengingatkan juga ke pada para Bobotoh harus sama-sama terus menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung.

Selain itu, ia pun mengaku turut sedih harus rela menyaksikan Persib yang dikalahkan oleh Persija pada laga Final Piala Menpora 2021.

"Mang oded terus terang kaget. Karena greget banget. Sedih, gak bisa dibohongi," kata Oded.

Sebelumnya pada Minggu (25/4) diketahui ada gerombolan pemotor yang diduga sebagai oknum Bobotoh Persib melakukan kericuhan di depan Graha Persib atau Kantor PT Persib Bandung Bermartabat.

Diduga para oknum bobotoh itu melakukan pelemparan batu dan petasan obor ke arah gedung tersebut. Akibatnya polisi mengamankan sebanyak 10 orang oknum Bobotoh tersebut.

Baca juga: Polisi amankan 10 oknum bobotoh yang ricuh di depan kantor Persib
Baca juga: PSSI minta maaf dan sayangkan sikap suporter Persija-Persib
Baca juga: Ridwan Kamil: Perusak Graha Persib contoh orang berakhlak buruk

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021