Sampai dengan Maret 2021 transaksi nasabah melalui aplikasi Livin’ terus menunjukkan pertumbuhan seiring dengan berubahnya perilaku konsumen untuk melakukan channel digital
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri mencatatkan transaksi di Livin’ by Mandiri mencapai Rp341 triliun atau tumbuh 49 persen (yoy) melebihi transaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebesar Rp200 triliun.

“Sampai dengan Maret 2021 transaksi nasabah melalui aplikasi Livin’ terus menunjukkan pertumbuhan seiring dengan berubahnya perilaku konsumen untuk melakukan channel digital,” kata Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar saat konferensi pers daring di Jakarta, Selasa.

Alexandra memaparkan tren kenaikan juga terlihat pada frekuensi transaksi Livin' yang mencapai 244 juta transaksi pada kuartal I 2021, naik dari kuartal IV 2020 sebanyak 235 juta transaksi. Sedangkan frekuensi transaksi di ATM pada kuartal I 2021 sebanyak 274 juta transaksi, turun dibandingkan kuartal IV 2020 yang berjumlah 290 juta frekuensi transaksi.

Begitu juga dengan jumlah pengguna aplikasi Livin' sampai Maret 2021 mencapai 7,1 juta pengguna atau tumbuh 4,2 persen (yoy).

Pertumbuhan transaksi digital juga terlihat pada segmen wholesale melalui Mandiri Cash Management dengan nominal transaksi mencapai Rp2.584 triliun atau tumbuh 30,2 persen (yoy).

Tren kenaikan juga terjadi pada jumlah nasabah yang mencapai 55,7 ribu orang atau naik 59,1 persen (yoy) serta frekuensi transaksi yang naik 16,9 persen(yoy) atau sebesar 22,5 juta.

Bank Mandiri memperkenalkan Livin’ by Mandiri pada awal Maret 2021 sebagai penyempurnaan dari aplikasi Mandiri Online untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan perseroan di era bank 4.0.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan transformasi ini merupakan inisiatif untuk menjadi salah satu modern digital retail bank dengan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan baru nasabah dalam bertransaksi.

Livin’ by Mandiri menjadi salah satu aplikasi dengan jangkauan akses pembayaran terluas di tanah air, mulai dari layanan utilitas (seperti listrik, air, telepon atau TV kabel), pembayaran e-commerce, pendidikan, top up e-wallet, hingga layanan pembayaran pajak ataupun kewajiban rutin lainnya.

Pada peluncuran Livin’ by Mandiri, tercatat 4,5 juta nasabah user aktif Mandiri Online beralih ke Livin’ by Mandiri.

Baca juga: Aset Bank Mandiri capai Rp1.584 triliun pada kuartal I 2021
Baca juga: Bank Mandiri terbitkan e-money edisi nasionalisme
Baca juga: Bank Mandiri tingkatkan transaksi online melalui Livin' By Mandiri

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021