Jakarta (ANTARA) - Pendatang baru dengan kontrak 10 hari Mike James bermain maksimal pada kuarter keempat dan membantu Brooklyn Nets memetik kemenangan 116-103 atas Toronto Raptors di Tampa, Florida, AS, Selasa (Rabu WIB).

Nets tertinggal 84-90 pada kuarter keempat dari Raptors. Namun James mencetak tujuh dari 11 poinnya dalam waktu 2:43 dan mendongkrak kedudukan Brooklyn 22-6. Ia juga melakukan delapan assist, dan merupakan yang tertinggi untuk Brooklyn.

Durant kemudian menambah tujuh poin Nets berturut-turut setelah membukukan hanya 10 poin dalam tiga kuarter, sekaligus menutup pintu bagi Toronto dalam upaya comeback mereka.

Baca juga: Kyrie Irving dan Kevin Durant pimpin Nets taklukkan Suns

Durant merupakan salah satu dari tujuh pemain Nets yang mencetak dua digit angka, yakni 17 poin, dan juga menyumbang rebound tertinggi bagi tim, 10 rebound.

Jeff Green melengkapi Brooklyn dengan 22 poin, Joe Harris menambahkan 16 poin dan Landry Shamet mengumpulkan 14 poin.

Pelatih Nets Steve Nash menggunakan rotasi delapan orang, dan dua pemain dari bangku cadangan Brooklyn mencetak dua digit angka, yaitu Blake Griffin dengan 17 poin dan Tyler Johnson mengemas 10 poin.

Baca juga: Nets selamat dari gempuran Celtics dan menang 109-104

Brooklyn banyak melepaskan lemparan tiga angka dalam pertandingan tersebut. Harris membuka jalan Nets dengan 4-dari-9 lemparan tiga angka, kemudian Green dan Durant masing-masing menambahkan tiga lemparan berikutnya.

Kyle Lowry menyarangkan 6-dari-9 tembakan jarak jauh dan mengumpulkan 24 poin untuk Raptors, sementara OG Anunoby melakukan 3-dari-5 tembakan di belakang garis dan meraup 21 poin. Toronto hanya mencatatkan 36-dari-91 tembakan secara keseluruhan.

Pascal Siakam, yang memimpin Toronto meraih dua kemenangan sebelumnya atas Brooklyn dengan gabungan 60 poin, mengumpulkan 10 poin. Fred VanVleet melesakkan 3-dari-12 lemparan tiga angka Raptors dan mengemas 11 poin.

Malachi Flynn keluar dari bangku cadangan dan mencetak 13 poin untuk Toronto, sementara Khem Birch menyumbang 13 poin dan 14 rebound, demikian Reuters.

Baca juga: Ringkasan NBA: Bam Adebayo bawa Heat ungguli Nets

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021