Ia bukan hanya pelatih yang hebat, ia juga orang yang hebat
Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski mengungkapkan kegembiraannya atas penunjukan Julian Nagelsmann dan siap menyambutnya sebagai pelatih Bayern Muenchen musim depan.

Penyerang asal Polandia tersebut menegaskan pelatih RB Leipzig itu saat ini telah melampaui ekspektasi di awal karier kepelatihannya.

Bayern telah mengonfirmasi bahwa Nagelsmann akan menggantikan Hansi Flick sebagai pelatih di Allianz Arena pada akhir musim.

Baca juga: Nagelsmann dikabarkan akan melatih Bayern Muenchen mulai musim depan

Juara Bundesliga tersebut dilaporkan telah menyetujui biaya kompensasi sebesar 25 juta euro (sekitar Rp438 miliar) untuk mendatangkan Nagelsmann dari RB Leipzig, yang menjadikannya sebagai pelatih termahal di dunia.

Pelatih berusia 33 tahun dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Bayern.

Lewandowski menyatakan bahwa ia siap menyambut kedatangan Nagelsmann, setelah melihat kiprahnya saat memimpin Hoffenheim ke Liga Champions sebelum mengubah Leipzig menjadi kekuatan elite di pentas domestik dan Eropa.

"Saya tidak mengenal Julian Nagelsmann dengan baik, tetapi yang bisa saya katakan adalah ia selalu berhasil meningkatkan tim ke level yang tidak Anda bayangkan," kata penyerang berusia 32 tahun itu kepada media Jerman, Sport Bild pada Rabu.

"Performa tim Nagelsmann sebagian besar di atas ekspektasi, ini lebih dari sekadar kualitas seorang pemain."

Sedangkan, presiden kehormatan Bayern Uli Hoeness menambahkan bahwa Nagelsmann adalah pilihan yang sangat bagus.

Lewandowski kemudian mengaku sedih harus berpisah dengan Flick setelah menikmati hubungan yang kuat dengan pelatih berusia 56 tahun itu selama memimpin Bayern Muenchen.

Baca juga: Julian Nagelsmann bantah akan gantikan Hansi Flick di Bayern Muenchen

"Ia bukan hanya pelatih yang hebat, ia juga orang yang hebat," kata striker Polandia itu. "Anda juga bisa berbicara dengannya tentang masalah pribadi."

"Kami telah mencapai hal-hal bersejarah dengan Hansi Flick. Sejauh ini adalah waktu terbaik saya di Bayern, ia selalu memberi kami rencana yang jelas tentang apa yang diharapkan."

Nagelsmann menegaskan bahwa ia tetap fokus penuh pada tugasnya di Leipzig sampai ia secara resmi menjadi pelatih baru Bayern pada 1 Juli mendatang.

RB Leipzig masih bersaing untuk memperebutkan trofi DFB Pokal dan Bundesliga.

"Masih terlalu dini untuk mengucapkan selamat tinggal dan sebaliknya berbicara tentang kenangan, karena saya belum selesai di sini di Leipzig," katanya kepada wartawan setelah pengumuman pada Selasa.

"Misi saya akan berakhir pada musim panas, tetapi sampai saat itu kami akan berlanjut dengan kecepatan penuh. Kami telah tumbuh menjadi kelompok berkomitmen yang akhirnya ingin memenangi trofi."

Baca juga: Klopp sebut pemain Leipzig seperti monster, Nagelsmann tak sepakat

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021