Jakarta (ANTARA) - Guard Boston Celtics Marcus Smart diskors satu pertandingan tanpa bayaran oleh NBA karena melontarkan kata-kata yang mengancam kepada wasit saat melakoni laga kontra Oklahoma City Thunder, Selasa (27/4).

Insiden itu terjadi selama dan setelah Thunder, yang bertandang dan mengalahkan Boston 119-115, mengakhiri 14 kekalahan beruntun untuk Oklahoma City, seperti dikutip AFP, Kamis.

Dalam pertandingan tersebut, Smart mengemas 14 poin, namun ia sempat melakukan pelanggaran teknis ketika hendak menembakkan bola ke keranjang lawan dan wasit meniup peluit sebagai peringatan.

Baca juga: Thunder akhiri kekalahan beruntun dengan menundukkan Celtics 119-115
Baca juga: Kevin Porter Jr. didenda 50.000 dolar AS karena melanggar prokes

 

Dengan hukuman skors yang diterima, maka Smart tidak dapat tampil membela Celtics saat menjamu Charlotte Hornets pada Rabu (28/4) waktu setempat.

Guard berusia 27 tahun itu berada di musim ketujuh NBA, dan semuanya ia lalui bersama Celtics. Dia rata-rata mencetak 13,6 poin, 5,5 assist, 3,3 rebound dan 1,5 steal dalam 42 penampilannya untuk Boston musim ini.

Dengan skor menang-kalah 32-30, Celtics kini berada di urutan keenam di Wilayah Timur, hanya satu tingkat di atas Miami untuk memperebutkan tempat terakhir babak playoff.

Tim yang berada di peringkat ketujuh hingga sepuluh di Wilayah Timur akan masuk dalam turnamen play-in.

Charlotte Hornets saat ini menduduki peringkat kedelapan dengan catatan menang-kalah 30-31.

Baca juga: Suns segel satu tiket playoff pertama sejak 2010 usai tekuk Clippers
Baca juga: Penampilan maksimal Mike James bawa Nets jatuhkan Raptors


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021