Ibnu-Arifin harap tidak digugat lagi

id Hasil rekapitulasi Pilkada Banjarmasin, PSU Pilkada Banjarmasin 2020, Ibnu-Arifin

Ibnu-Arifin harap tidak digugat lagi

Ibnu-Arifin.(Antaranews Kalsel/dok ant)

Banjarmasin (ANTARA) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2, H Ibnu Sina dan H Arifin Noor, ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat meraih suara terbanyak pada rekapitulasi perhitungan suara Pilkada tahun 2020 termasuk hasil pemungutan suara ulang (PSU) yang digelar pada 28 April 2021.

"Mudahan tidak ada lagi gugatan. Karena setelah ini kita berharap Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin harus segera berjalan. Warga Kota Banjarmasin sudah terlalu lama menunggu hasil Pilkada ini, sehingga kepemimpinan bisa segera dilanjutkan," ujar Ibnu Sina di Banjarmasin, Senin.

Ibnu Sina dan Arifin Noor (Ibnu-Arifin) pada gelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada tahun 2020 dengan total dari pemungutan suara ulang (PSU) di tiga kelurahan di Banjarmasin Selatan yang digelar 1--2 Mei di hotel G'sgn Banjarmasin, ditetapkan memperoleh suara tertinggi dari tiga paslon lainnya.

Atas hasil perolehan tertinggi dengan total sebanyak 89.388 suara atau selisih sebanyak 8.116 suara lebih banyak dari pesaing terdekat mereka, Paslon nomor urut 4, Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir (AnandaMu), Ibnu Sina menyatakan rasa syukur yang tidak terhingga atas kemenangan yang diperoleh tersebut.

"Kami bersyukur proses PSU selesai, dan rekapitulasi pleno pun juga selesai. Hasilnya sama-sama kita tahu dan kita berharap proses ini bisa berlanjut dan segeranya setelah itu dilakukan penetapan oleh KPU Banjarmasin," tuturnya.

Ibnu Sina pun berharap proses selanjutnya ini berjalan dengan lancar, hingga dirinya pun bisa secepatnya dilantik sebagai Wali Kota Banjarmasin untuk periode selanjutnya.

Ibnu mengaku ingin secepatnya bisa dilantik, karena dirinya pun ingin segera menjalankan tugas serta visi dan misinya yakni Baiman jilid II.

"Waktu kita tidak banyak, hanya 3,5 tahun untuk mewujudkan visi misi itu. Sehingga Pekerjaan Rumah (PR) yang sudah ada di hadapan segera diselesaikan," terang calon wali kota petahana tersebut.

Sebagaimana dinyatakan Ketua KPU Kota Banjarmasin Rahmiyati Wahdah, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020 termasuk hasil PSU di tiga kelurahan, yakni, Mantuil, Murung Raya dan Basirih Selatan sudah selesai dilaksanakan.

Dari perhitungan total perolehan suara, Paslon nomor urut 02, Ibnu-Arifin meraih sebanyak 89.378 suara, paslon nomor urut 04, Hj Ananda-Mushaffa Zakir (AnandaMu) meraih sebanyak 81.262 suara.

Sedangkan di urutan ketiga ditempati Psslon nomor urut 01, H Haris Makkie dan Ilham Nor dengan total 34.865 suara, kemudian urutan keempat ditempati oleh Paslon nomor urut 03, H Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy dengan perolehan 29.926 suara.

"Segeranya akan kita tetapkan pemenang Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020, kita harap usai lebaran Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih dilantik," ujarnya.

Baca juga: Polda Kalsel petakan potensi kerawanan PSU Pilgub
Baca juga: Ibnu-Arifin klaim menang Pilkada Banjarmasin meski PSU kalah


Pewarta : Sukarli
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar