Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta meresmikan Gelora Media Centre dalam rangka membangun dan memperkuat infrastruktur digital menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, karena adanya perubahan tatanan dunia baru akibat pandemi COVID-19.

"Dalam perkembangannya, semua tahapan berjalan sesuai dengan rencana, kami partai yang mendapatkan berkah selama pandemi. Partai Gelora jadi partai pertama yang didaftar virtual dan disahkan secara virtual," kata Anis Matta dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Anis menjelaskan krisis itu adalah sebuah peluang, bukan sebagai masalah sehingga untuk mendapatkan peluang tersebut, maka diperlukan transformasi dan penyesuaian dengan kondisi yang ada.

Menurut dia, seluruh dunia saat ini melakukan transformasi, dibangun infrastruktur digitalnya termasuk Partai Gelora yang dipimpinnya melakukan transformasi tersebut.

"Kami di Partai Gelora pun demikian, tentu saja kami mempercayai paling keras dalam pemilu, ujungnya tetap Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujarnya.

Baca juga: Anis Matta menargetkan 1 juta kader Partai Gelora pada Oktober 2021

Dia mengatakan, melalui infrastruktur digital akan mempermudah kerja-kerja teritorial partai seperti merekrut anggota baru dan lain-lain.

Menurut dia, dengan dukungan infrastruktur digital, Partai Gelora bisa mengontrol penambahan jumlah anggota baru secara "real time".

"Sekarang kita bisa mengontrol anggota kami secara 'real time' seperti menonton angka-angka di bursa. Ini merupakan satu kombinasi kemampuan digital dan teritorial," katanya.

Dia menilai kombinasi kemampuan digital dan teritorial tersebut, merupakan eksperimen yang dibuat Partai Gelora dan telah menunjukkan tanda-tanda keberhasilan.

Baca juga: Anis Matta yakin perempuan Indonesia makin eksis di Pemilu 2024

Anis mengatakan, saat ini Partai Gelora sedang persiapan untuk verikasi partai politik peserta Pemilu 2024 yang akan dilakukan KPU RI pada tahun depan.

Dia menagetkan semua persyaratan sudah bisa diselesaikan tahun 2021, sehingga ketika waktu pelaksanaan verifikasi yang dilakukan KPU, Partai Gelora sudah siap menyerahkan semua persyaratan.

Peresmian Gelora Media Centre ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mahfuz Sidik.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua Bidang Rekrutmen Anggota Endy Kurniawan, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Henwira Halim, Ketua Bidang Gahora Kumalasari Kartini, Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat Styandari Hakim dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi.

Baca juga: Anis Matta: Perubahan sosial lebih cepat ketimbang reformasi politik

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021