Malang (ANTARA News) - Pelatih Arema Indonesia Robert Rene Albert, Kamis, dihadiahi lukisan skertsa wajahnya oleh panitia pelaksana pameran lukisan yang diadakan oleh Komunitas Perupa Malang Raya di Hotel Taman Regent Kota Malang.

Dalam pameran tersebut terpajang sebanyak 20 karya dari 8 pelukis yang ada di Malang Raya dan akan menghiasi hotel Taman Regent hingga hari raya (Lebaran).

Menurut ketua pelaksana pameran lukisan Nanny Sonyaruri pameran lukisan tersebut bertema "Bunga". Namun, setiap harinya temanya bisa diganti," katanya.

Ia mengemukakan, gelaran pameran lukisan tersebut bekerja sama dengan Hotel Taman Regent Kota Malang, dengan tujuan untuk mewadahi karya semua lukisan di Malang Raya agar lebih dikenal para turis manca negara yang banyak menginap dan makan di hotel itu.

Menyinggung sketsa yang diberikan kepada pelatih Arema Indonesia asal Belanda itu nanny mengatakan, sketsa yang diberikan kepada Robert itu adalah asli kaya dirinya sendiri.

"Itu hasil lukisan saya. Saya terinspirasi saat Arema main melawan Persik Kediri di ajang semi final Piala Indonesia Rabu (28/7). Saya mendengar informasi kalau Robert akan pindah dari Malang," katanya.

Kondisi itu yang membuat Nanny menghadiahi sketsa kepada Robert. "Saya spontan muncul inisiatif untuk melukis Robert dan hasilnya diberikan kepada dia. Kebetulan, Robert saat pameran sedang makan di Hotel Taman Regent ini, sehingga langsung saja sekalian saya berikan kepadanya," ujar Nanny.

Saat menerima sketsa tersebut Robert langsung menyambut gembira dan menerima lukisan tersebut dengan senang hati. "Terima kasih, ini sangat bagus lukisannya. Nanti saya bawa pulang dan akan saya pasang di ruang tamu di rumah saya," kata Robert.

Lebih lanjut Nanny menambahkan, harga lukisan yang dipamerkan itu antara Rp500 ribu sampai Rp1 juta per lukisan.

"Harga itu disesuaikan para tamu yang datang ke hotel ini. Tamu di sini kebanyakan dari turis dari luar negeri," katanya menambahkan.

Sementara itu ditempat yang sama Marketing dan Sales executive Hotel Taman Regent Malang, Inggrid, menyatakan, pameran itu digelar untuk menarik dan memberikan warna berbeda kepada para pengunjung dan tamu hotel.(*)
(T.E009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010