Lakers berharap LeBron James kembali bugar demi playoff NBA

id LeBron James,Los Angeles Lakers,NBA

Lakers berharap LeBron James kembali bugar demi playoff NBA

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James mendribel bola saat kembali dimainkan menghadapi Sacramento Kings di Staples Center, Los Angeles, California, pada 30 April 2021. ANTARA/KEVORK DJANSEZIAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP.

Jakarta (ANTARA) - LeBron James bakal melewatkan duel derby Los Angeles Lakers dengan Clippers pada Kamis tatkala sang juara bertahan NBA ini sangat berharap sang superstar mereka sudah bugar untuk putaran play off.

"Dia harus menepi untuk Clippers. Tapi dia akan bermain setiap hari setelah itu," kata pelatih Lakers Frank Vogel kepada wartawan, Rabu, dua hari setelah James absen karena kembali merasakan sakit di pergelangan kaki kanannya saat Lakers menang atas Denver Nuggets.

James telah melewatkan 20 pertandingan karena cedera parah di pergelangan kaki kanannya itu.

Ketika dia kembali beraksi melawan Sacramento Kings pekan lalu, Lakers berharap dia bisa dimainkan untuk 10 pertandingan terakhir musim reguler saat ini.

Tapi rencana itu berubah setelah dia meninggalkan lapangan pada pertengahan kuarter keempat saat kekalahan Lakers dari Toronto Raptors pada Minggu. Dia mengatakan mengalami rasa sakit di kakinya.

Baca juga: Kostum "Chosen One" LeBron James dan sepatu Maradona siap dilelang
Baca juga: Jazz hentikan Spurs, Lakers menang tanpa LeBron James


"Ini bukan situasi yang ideal," Vogel mengakui. "Idealnya, dia bugar 100 persen dan bisa diturunkan dalam 10 pertandingan lagi".

"Kita tidak akan mengalami situasi itu. Jadi kita akan melakukan yang terbaik."

Lakers berada di urutan keenam di Wilayah Barat dengan keunggulan satu pertandingan atas Portland Trail Blazers. Tim urutan ketujuh hingga ke-10 harus berkompetisi di turnamen play-in NBA untuk mencapai kualifikasi babak playoff.

Vogel mengatakan bahwa Lakers tidak akan terburu-buru memainkan MVP Players NBA empat kali itu.

"Kami ingin dia kembali bermain secepat mungkin. Tapi kami juga ingin dia kembali bugar terlebih dahulu," kata Vogel. "Itu tujuan pertama. Di mana pun kami finis di klasemen, kami ingin dia sesehat mungkin untuk masuk ke babak play off."

"Selain itu, kami hanya akan bersaing dan mencoba memenangkan sebanyak mungkin pertandingan di sini."

Lakers (9-13) tanpa James musim ini. Kembali diturunkannya James secepatnya membuktikan bukan obat yang mujarab karena mereka ternyata kalah dalam dua pertandingan yang memainkan James sebelum berhasil mengalahkan Denver tanpa dia, demikian AFP.

Baca juga: NBA denda Irving lantaran ogah diwawancarai wartawan
Baca juga: Blazers terlalu tangguh untuk Cavaliers
Baca juga: Empat pemain NBA positif terpaparCOVID-19

Pewarta : Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar