Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers adalah raja Los Angeles, setidaknya untuk musim reguler.

Clippers menggenapi sapu bersih atas rival sekotanya, Los Angeles Lakers dengan kemenangan 118-94 di Staples Center, Kamis (Jumat WIB).

Tim teratas dalam mencetak tripoin pada NBA, Clippers menempatkan keahlian tersebut dalam penampilannya, menghasilkan 11 dari 19 (57,9 persen) upaya dari luar garis lengkung pada paruh pertama untuk melaju sejak awal.

Kelima starter Clippers finis dengan angka dua digit. Paul George memimpin dengan 24 poin dan tujuh rebound. Kawhi Leonard menghasilkan total 15 poin, delapan rebound dan enam assist. Ivica Zubac menambah 14 poin dan delapan rebound. Marcus Morris Sr. dan Reggie Jackson masing-masing menghimpun 10 poin.

DeMarcus Cousins dan Rajon Rondo menyumbang 11 poin dari bangku cadangan.

Baca juga: Luka Doncic bawa Mavericks beri Nets kekalahan keempat beruntun
Baca juga: LeBron James akan kembali main pekan depan


Kyle Kuzma memimpin Lakers dengan 25 poin dan lima rebound. Montrezl Harrell memperoleh total 14 poin. Alex Caruso menambah delapan poin dan tujuh assist.

Anthony Davis tampaknya terpuntir pergelangan kaki kanannya pada kuarter pertama dan harus kembali ke ruang ganti untuk evaluasi lebih lanjut. Namun, Lakers mengumumkan bahwa Davis mengalami kejang punggung dan tidak akan kembali. Davis finis dengan empat poin dari 2-dari-9 tembakannya di lapangan.

Dengan kemenangan tersebut, Clippers menyapu bersih seri musim ini melawan Lakers untuk pertama kalinya sejak musim 2015-2016. Clippers (45-22) naik melewati Denver Nuggets (44-22) ke posisi ketiga di Wilayah Barat dengan kemenangan itu.

Baca juga: Lakers berharap LeBron James kembali bugar demi playoff NBA

Sementara dengan kekalahan tersebut, Lakers (37-29) sekarang berbagi dengan Portland Trail Blazers (37-29) menempati unggulan keenam. Lakers menghadapi Blazers di Portland pada laga kedua dari pertandingan beruntun pada Jumat.

Lakers sekarang telah kalah tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka.

Dengan tembakan-tembakannya Clippers melaju untuk memimpin 29-20 pada kuarter pembuka. Clippers meningkatkan keunggulan menjadi 24 poin pada kuarter kedua dan membawanya memimpin 65-42 saat memasuki ruang ganti ketika jeda pertandingan -- kali pertama Lakers tertinggal 20 poin lebih saat jeda pertandingan dalam dua musim terakhir-- dan kekalahan dimulai.

Lakers bermain tanpa LeBron James (cedera pergelangan atas kaki kanan), Dennis Schroder (protokol kesehatan dan keamanan) dan Talen Horton-Tucker (cedera betis), demikian Reuters.

Baca juga: NBA denda Irving lantaran ogah diwawancarai wartawan
Baca juga: Empat pemain NBA positif terpaparCOVID-19

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021