Medan (ANTARA) - Ustadz Tengku Zulkarnain yang meninggal pada Senin sore di Pekanbaru, Provinsi Riau, semasa hidupnya tidak memiliki riwayat penyakit yang serius, sebut kerabat.
 
"Tidak ada penyakit serius yang pernah diderita almarhum. Kalaupun beliau sakit hanya penyakit ringan saja," kata Solihin yang merupakan menantu almarhum di Medan, Senin malam.
 
Terkait almarhum yang terpapar COVID-19 hingga ajal menjemputnya, ia mengaku bahwa keluarga sama sekali tidak terkejut, mengingat mobilitas almarhum yang cukup tinggi dalam berdakwah ke berbagai daerah.

"Mobilitas almarhum sangat tinggi dalam berdakwah. Tentunya kemungkinan beliau terpapar selalu ada. Kami mohon doa kepada semua agar almarhum diterima di sisi-Nya," katanya.

Baca juga: Ustadz Tengku Zulkarnain wafat di Pekanbaru karena COVID-19
 
Sebelumnya, Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat dalam perawatan COVID-19 di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru pada Senin petang.
 
Ustadz Tengku Zulkarnain diketahui telah dirawat di rumah sakit karena terpapar COVID-19 sejak 2 Mei 2021. Keberadaan Tengku Zulkarnain di Pekanbaru dalam rangka Safari Ramadhan 1442 Hijriyah.
 
Jenazah Ustad Tengku Zulkarnaen dikebumikan di pemakaman khusus COVID-19 di Palas, Kota Pekanbaru, Riau.

Baca juga: Kerabat sebut wasiat Ustadz Tengku Zulkarnain dikebumikan di Pekanbaru
Baca juga: Warga berkontak dengan Tengku Zulkarnain diminta segera tes cepat
Baca juga: Kerabat almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain shalat gaib di Medan

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021