Angka kecelakaan di Aceh Barat diharapkan semakin menurun
Meulaboh (ANTARA) - Personel Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Barat terus meningkatkan patroli dan pengawasan di jalan raya untuk mencegah terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Kami fokusnya ke patroli rutin, termasuk penempatan petugas kepolisian di lokasi rawan kemacetan di jalan raya, termasuk di lokasi padat pengguna jalan,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kasat Lantas AKP Surya Purba, di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, sejak berlangsung Operasi Ketupat Tahun 2021 pada 6 Mei 2021 lalu, terpantau aktivitas masyarakat yang berada di jalan raya khususnya di kawasan perkotaan di Aceh Barat sangat padat.

Upaya mengurai kemacetan di jalan raya, pihaknya melakukan pengaturan lalu lintas dan menempatkan personel agar pengguna jalan tidak melanggar rambu-rambu saat berkendaraan.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan terus fokus melaksanakan Operasi Ketupat 2021 dengan harapan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat beraktivitas di jalan raya.

Hal ini juga sebagai upaya kepolisian untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi masyarakat di Aceh Barat.

“Kami berharap pada Operasi Zebra 2021 ini, angka kecelakaan di Aceh Barat diharapkan semakin menurun, dan kedisplinan masyarakat di jalan raya semakin lebih baik dan tinggi,” kata AKP Surya Purba.
Baca juga: Khatib Shalat Id di Aceh ajak masyarakat lawan pandemi COVID-19
Baca juga: Arus lalu-lintas malam lebaran di Banda Aceh padat

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021