Kendari (ANTARA) - Atlet balap sepeda Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Ridwan mendapat kepercayaan masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Muhammad Ridwan merupakan satu satunya atlet yang dipanggil mengikuti seleksi penambahan atlet sebagai persiapan menuju SEA Games Vietnam 2021 yang akan turun di nomor road race.

Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra, H.Sulkarnain Kadir, di Kendari, Minggu, menyambut baik kepercayaan Pengurus Besar (PB) ISSI yang mengikutsertakan atlet Sultra dalam program pelatnas PB ISSI tahun ini.

Baca juga: Enam pebalap pelatnas SEA Games ikuti kejuaraan di Bahrain

"Saya harap atlet kebanggaan Sultra bisa memberikan dan meraih prestasi sehingga bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia dalam ajang SEA Games tahun ini di Vietnam," kata Sulkarnain saat melepas atlet balap sepeda asal Bumi Anoa untuk mengikuti program pelatnas persiapan menuju SEA Games Vietnam 2021, berlangsung di Media Center Rujab Wali Kota Kendari.

Sulkarnain mendukung penuh upaya PB ISSI tersebut dan mewujudkannya dengan mengirimkan atlet terbaik asal Sultra.

Baca juga: Pelatnas BMX lakukan tes "peak power" untuk pantau kondisi atlet

Muhammad Ridwan dipanggil secara resmi melalui surat tertanggal 10 Mei 2021 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho.

Dalam surat pemanggilan tersebut PB ISSI meminta satu wakil asal Sultra (Muhammad Ridwan) untuk mengikuti program Pelatnas PPON SEA Games Vietnam 2021 pada 17 Mei sampai 30 November 2021 di Cakra Kembang Hotel, Jalan Kaliurang, Caturtunggal, Sleman, DI. Yogyakarta.

Baca juga: Pelatnas balap sepeda butuh alat virtual training dan tempat gym

Pewarta: Hernawan Wahyudono dan Suparman
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021