Jakarta (ANTARA) - Kapten Manchester United, Harry Maguire membuat kemajuan yang baik dalam pemulihannya dari cedera ligamen pergelangan kaki dan akan diberi waktu untuk bersiap jelang final Liga Europa melawan Villarreal pada 27 Mei, kata pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Bek timnas Inggris tersebut telah menjadi starter di 34 pertandingan United untuk Liga Premier Inggris musim ini, tetapi mengalami cedera dalam kemenangan 3-1 lawan Aston Villa pada Minggu 9 Mei.

Pemain berusia 28 tahun tersebut absen saat United kalah 1-2 lawan mantan klubnya Leicester City dan kekalahan 2-4 dari Liverpool.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer konfirmasi cedera ligamen Harry Maguire

Kondisi fisiknya saat ini membuat Maguire diragukan tampil dalam partai final Liga Europa di Stadion Energa Gdansk, Polandia.

"Ia membuat kemajuan," kata Solskjaer kepada situs resmi klub, yang dikutip Reuters pada Minggu. "Ketika saya berbicara dengannya pagi ini, ia cukup positif tetapi, tentu saja, sehari setelah itu terjadi, kami semua sedih."

"Kami melihat sejak awal atau kami memutuskan bahwa kami harus fokus, harus positif dan berpikir bahwa Anda akan berhasil sampai Anda harus mengatakan 'tidak'. Saya selalu optimis, kami positif.

Baca juga: Solskjaer tetap pede walau tiga pemain MU disanksi untuk leg kedua

"Namun, kami secara sadar mengambil jalan untuk tidak mengujinya terlalu dini, terlalu cepat, karena kami tidak ingin memperburuk sesuatu. Ia sangat menginginkan ini, jadi ia juga tidak ingin mengambil risiko."

Solskjaer mengakui pentingnya kehadiran Maguire saat ia mencoba memenangkan trofi pertamanya sejak ditunjuk sebagai pelatih Manchester United.

"... Mudah-mudahan ia akan mempercepat pemulihannya dan siap untuk final ... saya akan memberi waktu selama yang ia butuhkan, sampai ia mengatakan 'ya' atau 'tidak'."

Baca juga: Harry Maguire anggap MU layak dapat trofi musim ini

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021