Bupati Bangli pantau vaksinasi COVID-19 agar target tercapai

id bangli, bupati bangli, sedana arta

Bupati Bangli pantau vaksinasi COVID-19 agar target tercapai

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta (tengah) sedang memantau langsung pelaksaan vaksinasi COVID-19.ANTARA/Dok Humas.

Bangli, Bali (ANTARA) -
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 agar target vaksinasi di wilayahnya tercapai 17.000 warganya dapat vaksin COVID-19.

"Kegiatan vaksin COVID-19 serentak tahap kedua ini menyasar tiga kelurahan yakni kelurahan Kawan yang berlokasi di RSJ, Cempaga di Balai Banjar Sidembunut dan Bebalang di Kantor kelurahan Bebalang dengan target sasaran sebanyak 17 ribu warga Bangli dapat vaksin," kata Bupati Bangli saat meninjau lokasi vaksinasi COVID-19, demikian siaran pers Diskominfo Bangli, Selasa.

Saat meninjau, Bupati didampingi wakil bupati I Wayan Diar dan anggota DPRD Kab. Bangli Gusti Triyana Putra "Untuk target masing masing tim 300 orang per hari di yakini akan berjalan sesuai harapan," katanya.

Baca juga: Gubernur Bali minta percepatan vaksinasi COVID-19 berbasis banjar

Baca juga: Wagub Bali: Vaksinasi di tiga kawasan zona hijau hampir 100 persen


Bupati Bangli Sedana Arta melihat langsung antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi cukup tinggi di tiga lokasi yang dia kunjungi.
Ia mengatakan terkait stok vaksin yang ada, dari 25 ribu vaksin yang tersedia 13 ribu telah terealisasi pada gertak tahap pertama dengan baik dan lancar sesuai petunjuk dan protap ada, sedangkan untuk stok vaksin tahap kedua ini tersedia 12 ribu vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari tanggal 17 - 22 Mei 2021.

"Kami punya target 17.000 dosis vaksin namun yang tersedia hanya 12.000 dosis. Jadi kekurangan 5.000 vaksin,“ katanya.

Untuk kekurangan vaksin dari target sasaran yang direncanakan, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk alokasi vaksin ke Kabupaten Bangli” ujar Bupati Sedana Arta.
 
Sementara itu untuk desa-desa yang warganya belum tersentuh vaksin, pihaknya akan terus mengupayakan sesuai dengan pasokan yang dialokasikan oleh Pemda Bali dengan jumlah yang cukup memadai. dan berharap pemerataan vaksin untuk masyarakat Bangli.

Baca juga: Ratusan pelaku pariwisata gunakan Vaksin Sinovac di Badung-Bali

Baca juga: Berbasis banjar, Bali gencarkan vaksinasi COVID-19

Pewarta : Adi Lazuardi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar