Enam personel di Polres Payakumbuh positif COVID-19

id berita payakumbuh,berita sumbar,covid

Enam personel di Polres Payakumbuh positif COVID-19

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira bersama Kabag OPS Kompol Khairil M. ANTARA/Akmal Saputra

Payakumbuh (ANTARA) - Enam orang personel Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, Sumatera Barat saat ini masih dinyatakan positif COVID-19 dan tengah melakukan isolasi mandiri.

"Personel Polres Payakumbuh saat ini yang positif COVID-19 ada enam orang, saat ini mereka sedang melakukan isolasi dan kami terus memberi obat yang mendukung untuk pemulihan," kata Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira di Payakumbuh, Kamis.

Ia mengatakan kondisi kesehatan dari keenam personel yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut masih baik sehingga memang tidak dirawat di rumah sakit.

"Bahkan mereka masih produktif hingga saat ini karena personel bisa tetap bekerja dari rumah masing-masing dengan apa yang bisa dikerjakan," ujarnya.

Baca juga: Satgas COVID-19 Payakumbuh telah bubarkan dua kegiatan keramaian

Ia menjelaskan bahwa salah satu personelnya yang positif COVID-19 karena kontak dengan istrinya yang bekerja di luar kota dan pulang sebelum lebaran.

Sementara untuk anggota yang lain diketahui setelah kesehatan mereka menurun dan didapati ciri-ciri terpapar COVID-19 seperti hilangnya penciuman.

"Mendapati gejala-gejala itu personel kita langsung melakukan tes usap dan dinyatakan mereka positif COVID-19," ujarnya.

Ia mengatakan karena terdapat yang positif, pihaknya bersama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) melakukan pelacakan kontak untuk dilakukan tes usap.

"Dari hasil tracing tersebut juga ada yang dinyatakan positif COVID-19, sekarang total kasus positif berjumlah enam orang," kata dia.

Ia mengatakan langkah antisipasi setelah dilakukan isolasi maupun tes usap adalah terus memastikan personel untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

"Tidak hanya personel, bagi masyarakat maupun tamu saya harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari kita bersama terus mematuhi protokol kesehatan agar kita dapat terus menekan angka penyebaran COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Sebulan isolasi mandiri, Wawako Payakumbuh sembuh dari COVID-19
Baca juga: Seorang perawat positif COVID-19, ICU RSUD Payakumbuh tutup sementara


 

Pewarta : Miko Elfisha
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar