Piala Dunia Putri 2023 di Australia, Selandia Baru dimulai 20 Juli

id FIFA,Piala Dunia Putri 2023,Australia,Selandia Baru

Piala Dunia Putri 2023 di Australia, Selandia Baru dimulai 20 Juli

Para pemain tim nasional putri Amerika Serikat melakukan selebrasi dengan trofi Piala Dunia Putri 2019 seusai menjadi juara dengan menundukkan Belanda 2-0 dalam partai final di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu (7/7/2019). (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Jakarta (ANTARA) - Piala Dunia Putri 2023 di Australia dan Selandia Baru akan digelar mulai 20 Juli-20 Agustus, badan sepak bola internasional FIFA mengumumkan.

Dikutip dari Reuters, Jumat, playoff antar-konfederasi, yang akan menentukan tiga tempat terakhir kualifikasi, akan diadakan pada 17-23 Februari pada tahun yang sama.

Taman Eden Auckland akan menjadi tuan rumah pembuka Piala Dunia Putri 2023, sedangkan final akan digelar di Stadion Sydney Australia.

Baca juga: Australia, Selandia Baru resmi jadi tuan rumah Piala Dunia Putri 2023

Melbourne, Brisbane, Adelaide dan Perth juga akan menjadi kota tuan rumah pertandingan di Australia, sementara Dunedin, Hamilton dan Wellington akan menjadi kota tuan rumah dari Selandia Baru, melengkapi sembilan kota tuan rumah untuk ajang olahraga global yang diikuti oleh 32 tim untuk pertama kalinya.

Tuan rumah bersama, Australia dan Selandia Baru, masing-masing akan memiliki satu semifinal dengan jadwal lengkap yang akan diumumkan akhir tahun ini.

Pemenang empat kali Amerika Serikat merupakan juara bertahan.

Baca juga: Brazil mundur dari pencalonan tuan rumah Piala Dunia Putri 2023
Baca juga: Tiga negara Eropa ingin jadi tuan rumah bersama Piala Dunia Putri 2027
Baca juga: FIFA tambah peserta Piala Dunia Putri jadi 32 tim

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar