UI-UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi perkuat sinergi

id ui,ui depok,UIN Jambi,tri dharma perguruan tinggi,warek ui,rektor uin jambi

UI-UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi perkuat sinergi

Penandatanganan naskah Nota Kesepakatan Bersama (NKB) UI-UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. (ANTARA/Humas UI)

Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi memperkuat sinergi sebagai babak baru dari kerja sama di antara kedua perguruan tinggi tersebut untuk lebih intens berkolaborasi melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Aset, Prof. Dedi Priadi dalam keterangannya, Jumat, mengatakan kerja sama ini dalam konteks penguatan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Diharapkan melalui kerja sama ini UI dapat membagikan pengalamannya kepada UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, selain dalam lingkup tri dharma perguruan tinggi juga untuk kampus hijau (green campus).

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Su'aidi Asyari menyambut baik kerja sama tersebut. Ia berharap UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bisa mengikuti langkah UI.

Baca juga: UI-UT kerja sama pengembangan portal kuliah daring

Baca juga: MWA UI akan gelar webinar soal pendidikan Indonesia


"UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi siap bergerak dan belajar dari UI,” kata Prof. Su'aidi.

Ia menyampaikan rasa syukur bahwa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berhasil meraih peringkat ke-40 di level Indonesia dan ranking 485 dari 912 perguruan tinggi se-dunia dari 84 negara pada UI Green Metric 2020.

Kerja sama ini menandai babak baru di antara kedua perguruan tinggi tersebut untuk lebih intens lagi dalam berkolaborasi melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

Kerja sama yang akan dilakukan UI dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi meliputi penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat; penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya; penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya.

Selanjutnya pertukaran mahasiswa dalam implementasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka; penelitian dan pengembangan hutan kampus UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam pembuatan herbal Bioteckhno Park; dan penyelenggaraan kegiatan pendampingan Sustainable Development Goals (SDGs) dan Green Campus di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Pada acara penandatanganan naskah NKB tersebut, dari UI hadir Dr. Toto Pranoto, S.E,, M.M. (Direktur Direktorat Kerja Sama UI), Prof. Dr. Ir. Gandjar Kiswanto, M.Eng. (Direktur Direktorat Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas UI), dan Prof. Dr. Riri Fitri Sari, M.Sc., MM. (Ketua UI GreenMetric), dan dari pihak UIN Sulthan Thaha adalah Dr. Rofiqoh Ferawati, SE.,M.EI (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan), Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc (Ketua Pusat Kajian Admisi Promosi dan Perankingan Dunia), dan M. Yusuf, S.Kom., M.S.I (Ketua Pusat Kajian Masyarakat Digital).*

Baca juga: Puskapol UI: Perlu ada atensi khusus terkait 75 pegawai KPK

Baca juga: Tim SMV UI raih runner up pada Safety Award Shell Eco-Marathon 2021

Pewarta : Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar