Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mencetak 38 poin, Michael Porter Jr. menyumbang 18 untuk membantu tuan rumah Denver Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers 128-109 pada gim 2 putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat, Senin (Selasa WIB).

Nuggets menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam seri best-of-seven itu atas bantuan dari Paul Millsap (15 poin), Aaron Gordon (13), Monte Morris (12) dan Facundo Campazzo (12).

Dilaporkan Reuters, gim 3 akan digelar di Portland, Kamis malam.

Damian Lillard mencetak 22 dari 42 poinnya, pada kuarter kedua, dan menambah 10 assist bagi Trail Blazers. CJ McCollum mencetak 21, Norman Powell menyumbang 15 dan Jusuf Nurkic memperoleh 13 rebound.

Itu adalah pertandingan yang sulit yang diwarnai empat pelanggaran teknik dan dua pelanggaran mencolok.

Baca juga: LeBron James tidak akan ditindak meski langgar protokol COVID-19
Baca juga: Bucks bukukan 22 tripoin saat kalahkan Miami Heat


Denver memimpin dengan selisih 12 saat jeda pertandingan dan memperpanjang selisih menjadi 81-66 melalui angka dari Campazzo. Trail Blazers terpaut 10, namun Nuggets langsung mencetak tujuh poin untuk memimpin 91-74.

Tuan rumah meningkatkan selisih menjadi 20 melalui lemparan tiga angka Gordon menjelang akhir kuarter ketiga, namun Trail Blazers memasukkan dua lemparan dari jauh dalam 30 detik untuk membuat kedudukan menjadi 101-87 menjelang kuarter keempat.

Portland lebih jauh memangkas defisit hingga selisih 11 pada awal periode akhir sebelum Denver melaju. Millsap melalukan dua lemparan bebas dan layup, Porter menghasilkan satu lemparan tiga angka dan kemudian melakukan steal yang membawa dunk bagi Shaquille Harrison dalam pengumpulan angka 11-2 yang membuat kedudukan 114-94 dengan waktu tersisa 7:41.

Trail Blazers mencetak empat poin berikutnya, namun Nuggets segera bangkit dan unggul 21 melalui tripoin dari Campazzo. Portland mengosongkan bangku cadangannya saat waktu bermain tinggal 3 menit 36 detik.

Nuggets memimpin enam poin setelah kuarter pertama dan membuka keunggulan 18-poin pada awal kuarter kedua, namun Lillard membawa Trail Blazers kembali. Ia menghasilkan empat dari delapan tripoinnya pada paruh pertama dalam 3 1/2 menit untuk mengurangi defisit menjadi 65-61.

Denver mencetak delapan poin terakhir kuarter tersebut untuk memimpin 73-61 saat jeda pertandingan.

Baca juga: Guard Jazz Jordan Clarkson menangi penghargaan NBA Sixth Man
Baca juga: Curry, Jokic, Embiid jadi finalis MVP NBA

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021