Gubernur-wagub 2021-2024 harus lebih keras bangun Kalimantan Tengah

id dprd kalteng,gubernur kalteng,pelantikan

Gubernur-wagub 2021-2024 harus lebih keras bangun Kalimantan Tengah

Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno (kiri), berfoto bersama Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, serta Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, di Istana Negara Indonesia, Selasa (25/5/2021). ANTARA/HO-dokumentasi Wiyatno.

Palangka Raya, Kalimantan Teng (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno, berharap gubernur dan wakil gubernur periode 2021-2024 yang baru dilantik Presiden Joko Widodo, harus bekerja lebih keras dalam meningkatkan serta memajukan pembangunan di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu.

"Kepercayaan yang diberikan masyarakat Kalimantan Tengah kepada Sugianto Sabran bersama Edy Pratowo sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2021-2024 harus dibuktikan dengan kinerja," kata Wiyatno melalui pesan singkat usai menghadiri pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

"Apalagi ini periode ke dua Sugianto Sabran memimpin Kalimantan Tengah, dan Edy Pratowo punya pengalaman sebagai bupati Pulang Pisau selama dua periode. Jadi, saya berharap pembangunan di Kalimantan Tengah dapat dilanjutkan dan ke depan lebih meningkat," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi minta Gubernur-Wagub Kalteng terus kendalikan COVID-19

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah, agar kembali bersatu dan melupakan berbagai perbedaan pilihan maupun dukungan pada saat Pilkada 2020.

Ia mengatakan sudah saatnya semua lapisan mendukung sekaligus membantu Sabran-Pratowo memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng. Sebab, memajukan pembangunan akan lebih optimal apabila dilakukan secara bersama-sama.

"Saya yakin, dengan kebersamaan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, Gubernur Sugianto dan Wakil Gubernur Edy Pratowo akan lebih optimal melaksanakan berbagai program dalam memajukan pembangunan di Kalteng," kata Wiyatno.

Baca juga: Gubernur: Dua warga Kalimantan Tengah terserang COVID-19

Sebelumnya, Sabran mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah yang telah memberikan dukungan kepada dia dan Pratowo pada saat Pilkada 2020.

Ia pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kalteng untuk bersama sama melanjutkan membangun Kalimantan Tengah semakin Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis (BERKAH).

Baca juga: Komdis PSSI beri teguran keras kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

"Terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat semuanya. Mari kita bersama sama membangun Kalteng yang lebih baik lagi, Kalteng semakin Berkah," kata dia.

Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah periode 2021-2024 yang dilaksanakan di Istana Negara Indonesia, turut dihadiri Yulistra Ivo Azhari S Sabran, Nunu Andriani Pratowo, anggota Komisi III DPR, Agustiar Sabran, Wiyatno, Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, serta lainnya.

Pewarta : Kasriadi/Jaya W Manurung
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar