Jakarta (ANTARA) - Sama seperti selebritas Indonesia yang merayakan Waisak, sejumlah artis Hollywood yang beragama Buddha pun akan merayakannya tahun ini.

Banyak yang tidak menyangka jika sejumlah selebritas Hollywood adalah penganut agama Buddha yang taat karena tidak pernah dipublikasikan. Berikut ini adalah daftarnya dilansir dari berbagai sumber.

Angelina Jolie
Jolie membesarkan anak-anaknya dengan didikan agama Buddha, bahkan ia memiliki dua tato doa Buddha.

Richard Gere
Gere menganut agama Buddha di usia 20an tahun. Ia bahkan pergi ke Tibet untuk bertemu Dalai Lama pada 1976. Kini ia menjadi aktivis dan pemerhati kemerdekaan Tibet dari China. Kritiknya terhadap China membuatnya dilarang berkunjung ke China seumur hidup.

Orlando Bloom
Bloom lahir dan tumbuh besar sebagai seorang Kristen tetapi kemudian memeluk agama Buddha setelah pindah ke Hollywood. Ia juga bergabung dengan organisasi internasional Buddhis.

Jackie Chan
Jackie Chan dibesarkan dalam agama Buddha. Ia melakukan latihan secara ekstrem saat belajar di sekolah drama Peking. Di sana ia juga belajar keterampilan bela diri.

George Lucas
Pencipta "Star Wars" menyebut dirinya sebagai "Metodis Buddhis". Ia dibesarkan di sekte Metodis Kristen, sebelum tertarik pada agama Buddha saat dewasa. Ia juga menyebut Buddhisme sebagai pengaruh utama dalam konsep The Force.

Sharon Stone
Stone menganut Buddha setelah pindah ke Hollywood. Ia mengatakan pertobatannya terjadi setelah melihat wanita dipermalukan karena tubuh dan seksualitas mereka.

Sarah Jessica Parker
Meskipun ia dibesarkan sebagai seorang Yahudi, Parker mulai mempelajari agama Buddha saat dewasa. Enggan membahas keyakinannya di depan umum, fotografer pernah melihatnya membaca buku-buku filsafat Buddha lebih dari satu kali.

Baca juga: Patung lilin Pangeran Harry dan Meghan dipindah ke area Hollywood

Baca juga: Scarlett Johansson desak industri Hollywood mundur dari HFPA

Baca juga: SM Entertaintment siapkan ajang pencarian grup K-pop di Amerika

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021