Jakarta (ANTARA) - Ben Simmons mengemas 22 poin, sembilan rebound dan delapan assist, sementara Joel Embiid menambahkan 22 poin serta tujuh rebound, dan tuan rumah Philadelphia 76ers memetik kemenangan kedua atas Washington Wizards dengan skor 120-95 pada Rabu (Kamis WIB).

Tobias Harris mengumpulkan 19 poin dan sembilan rebound untuk Sixers yang kini berada puncak klasemen Wilayah Timur NBA. Furkan Korkmaz mendulang 13 poin dan Matisse Thybulle membukukan lima blok dan empat steal dari bangku cadangan.

Seth Curry berjalan tertatih-tatih ke ruang ganti saat waktu tersisa 6:09 pada kuarter ketiga karena cedera pergelangan kaki, dan ia tidak kembali lagi ke lapangan.

Gim ketiga antara Sixers dan Wizards akan digelar pada Sabtu (Minggu WIB) di Washington.

Baca juga: Tobias Harris bantu Sixers tumbangkan Wizards

Bradley Beal memimpin Wizards, yang berada di urutan kedelapan, dengan perolehan 33 poin, sedangkan Rui Hachimura dan Daniel Gafford masing-masing menyumbang 11 poin.

Kurang dari dua menit memasuki menit keempat, Westbrook (10 poin, 11 assist) tampaknya mengalami cedera pergelangan kaki kanan, sehingga ia dibantu berjalan ke ruang ganti.

Tepat ketika Westbrook berjalan di terowongan, seorang penggemar tiba-tiba muncul untuk menjatuhkan popcorn di atas kepala Westbrook, dan dia harus ditahan oleh personel Wizards agar tidak berkelahi dengan si penggemar.

Sementara itu, Ish Smith menyumbang 10 poin, tapi Davis Bertans tidak mendapatkan poin sama sekali, bahkan ia sempat dilanggar.

Baca juga: Sixers puncaki klasemen NBA Wilayah Timur usai kalahkan Magic
Baca juga: Sixers petik kemenangan 126-104 atas Hawks


Setelah Sixers unggul 53-46, Beal melakukan 1 dari 2 lemparan bebas mendongkrak Washington dengan sisa waktu 4:30 pada kuarter kedua.

Harris mencetak poin dengan sisa waktu 2:02 untuk keunggulan Sixers 61-54. Pada awal kuarter, Harris tampaknya sempat mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya, tetapi dia segera kembali ke lapangan.

Sixers dipimpin oleh Harris dan Simmons dengan masing-masing capaian 16 poin saat mereka memimpin 71-57 pada babak pertama. Sixers melepaskan 62 persen tembakan di lapangan.

Beal terus mendorong Wizards. Ketika Embiid melesakkan lemparan tiga angka untuk ketiga kalinya, Sixers membalas dan memperbesar keunggulan mereka menjadi 85-65 dengan sisa waktu 6:57 pada set ketiga.

Permainan semakin ketat pada awal kuarter keempat setelah Bertans melakukan pelanggaran terhadap Dwight Howard. Westbrook dan Howard melakukan protes, dan Howard diberi sanksi pelanggaran teknis.

Tyrese Maxey, yang mengumpulkan 10 poin, turut mendongkrak keunggulan Sixers menjadi 107-83 dengan waktu tersisa 7:58 pada kuarter keempat, demikian Reuters.

Baca juga: Knicks raih kemenangan kesembilan beruntun, Bucks dominasi Sixers
Baca juga: Tanpa Joel Embiid, Sixers dibenamkan Grizzlies


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021