Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell kembali ke lineup untuk memimpin serangan menghadapi Ja Morant, yang mendulang 47 poin, sehingga Utah Jazz mampu memetik kemenangan 141-129 atas tim tamu Memphis Grizzlies pada gim kedua babak playoff Wilayah Barat NBA, Rabu (Kamis WIB).

Mitchell yang mengumpulkan 25 poin, yang tertinggi dalam tim, melepaskan lima lemparan tiga angka dalam 10 percobaan, sementara rekan setimnya Mike Conley dan Joe Ingles masing-masing melakukan tiga tembakan serupa untuk Jazz, yang kini imbang dengan Memphis 1-1 dalam seri best-of-seven.

Kedua tim akan kembali bertemu pada gim ketiga yang digelar Sabtu (Minggu WIB) di kandang Grizzlies.

Ketika Mitchell masih absen membela Jazz karena harus merawat pergelangan kaki kanannya yang terkilir, Memphis menaklukkan mereka pada gim pertama, Minggu (23/5) lalu.

Baca juga: Grizzlies taklukkan unggulan teratas Jazz pada gim pertama playoff NBA

Namun kali ini Utah bangkit, membuat 10 treys pada babak pertama dan memimpin 74-54 sebelum turun minum.

Morant dan Dillon Brooks, yang melewatkan sebagian besar babak pertama terkait masalah pelanggaran, masing-masing melakukan tiga blok untuk mempertahankan keunggulan Grizzlies 96-93 jelang akhir kuarter ketiga.

Akan tetapi, Jordan Clarkson melepaskan tiga lemparan bebas, kemudian Rudy Gobert melakukan dua dunk dan Mitchell membuat lemparan tiga angka yang membawa Jazz berbalik unggul atas Memphis hingga akhir permainan.

Gobert melepaskan 9-dari-11 tembakan dan mengumpulkan 21 poin serta sebuah double-double dengan 13 rebound , yang tertinggi untuk Utah.

Dalam pertandingan tersebut, Utah melakukan 54,4 persen tembakan, termasuk 48,7 persen (19-dari-39) lemparan tiga angka.

Baca juga: Guard Jazz Jordan Clarkson menangi penghargaan NBA Sixth Man

Conley juga mencatatkan double-double serta memperoleh 20 poin dan 15 assist. Selain itu, beberapa pemain Utah lainnya turut mencetak dua digit angka, diantaranya Bojan Bogdanovic (18 poin), Clarkson (16 poin), Royce O'Neale (14 poin) dan Ingles (14 poin).

Ja Morant, yang saat itu mengemas 47 poin, melampaui rekor tertinggi dalam karier sebelumnya dengan 44 poin pada Desember lalu ketika melawan San Antonio. Dia mencetak 15 poin di lapangan, termasuk sepasang lemparan tiga angka dan 15 lemparan bebas, rekor terbaik dalam kariernya.

Di samping itu, ia juga membuat tujuh assist, yang tertinggi untuk Memphis, dalam laga tersebut.

Selanjutnya, Brooks membukukan 23 poin untuk Memphis, yang mencetak dua digit angka dari lima starternya, tetapi lima pemain cadangannya hanya menyumbang 14 poin.

Jonas Valanciunas mengumpulkan 18 poin, Jaren Jackson Jr. mengumpulkan 16 poin dan Kyle Anderson menambah 11 poin untuk Grizzlies, yang secara keseluruhan membuat 54,1 persen tembakan, termasuk 34,8 persen (8-dari-23) lemparan tiga angka, demikian Reuters.

Baca juga: Jazz catat rekor terbaik NBA setelah tundukkan Kings
Baca juga: Bojan Bogdanovic bakar semangat Jazz kalahkan Thunder


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021