Jakarta (ANTARA) - Giring Ganesha dan Dul Jaelani akhirnya merilis lagu "Burung Gereja".

Sebelumnya, Dul Jaelani sebagai pengarang lagu, hanya menyimpan lagu selama lima tahun. Hari ini, dengan sebuah pemikiran yang matang, akhirnya lagu dirilis.

"Lagu ini sangat spesial, lagu ini Dul ciptakan saat berumur 16 tahun, saat dia lagi jatuh cinta dengan seorang wanita. Saya bersyukur diberi kepercayaan untuk membawakan lagu ini," kata Giring dalam siaran pers pada Jumat.

Baca juga: Rekomendasi lagu ngabuburit puasa pilihan Geisha dan Dul Jaelani

Sebagai pencipta lagu, Dul Jaelani menjelaskan lagu tersebut bercerita tentang sosok yang mencintai seseorang dengan begitu dalamnya. Sehingga kedalaman cintanya ingin di ketahui oleh orang yang dicintainya. Dan ia tak bisa hidup tanpa orang yang dicintainya karena ia membutuhkannya.

"Lagu ini sifatnya universal, dapat ditujukan untuk kekasih, orang tua, teman, sahabat, pacar dan lainnya," kata Dul.

Dul mengatakan kolaborasi dengan Giring Ganesha dimulai saat keduanya bertemu dalam konser Padi Reborn.

"Kebetulan aku sebagai bintang tamu dan di situ juga ada Kak Giring. Terus aku dengar kabar bahwa Kak Giring lagi nyari lagu. Lalu aku samperin, dan aku tawarkan beberapa lagu. Pas dengar lagu 'Burung Gereja' ini, Kak Giring langsung suka. Terus besoknya kita janjian di rumahku. Aku kasih lagu ini dan Alhamdulillah Kak Giring mau," kata dia.

Dul mengatakan bahwa lagu sudah ada sejak tahun 2016, dia awalnya ingin menyanyikannya sendiri. "Cuma aku ngerasa lebih enak orang lain yang menyanyikannya. Lalu aku mau kasih ke Dewa 19 dan mereka udah oke tinggal rekaman. Tapi aku pikir kapan aku bisa lepas dari bayang-bayang Ayah (Ahmad Dhani) kalau aku kasih ke Dewa 19. Jadi aku memutuskan untuk kasih lagu ini ke Kak Giring," kata Dul.

Dul dan Giring menggandeng Pay sebagai music producer, Stevan Santoso selaku mastering, dan Upie Guava sebagai director video clipnya.

Lagu "Burung Gereja" dari Giring Ganesha feat. Dul Jaelani rilis pada 28 Mei 2021 di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Youtube dan Vidio Musica Studio’s. Untuk video karaoke dapat dinikmati bersama di channel Youtube Musica Karaoke.

Baca juga: Lima tahun disimpan, Giring Ganesha- Dul Jaelani rilis "Burung Gereja"

Baca juga: Tissa Biani dan Dul Jaelani rencanakan lebaran bersama di hari kedua

Baca juga: "Dear Imamku" rangkum perjalanan hijrah yang tak mudah

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021