Jakarta (ANTARA) - Pemain Everton James Rodriguez dicoret dari skuad Kolombia karena cedera dan akan absen dalam Copa America 2021 serta dua kualifikasi Piala Dunia pada Juni, kata Federasi Sepak Bola Kolombia, Sabtu.

"Dalam beberapa hari terakhir, gelandang tersebut menjalani pemeriksaan medis yang menentukan bahwa dia tidak berada pada level kompetisi yang optimal sehingga dia tidak akan bergabung dengan skuad pelatih Reinaldo Rueda," kata federasi itu seperti dikutip Reuters.

Pernyataan itu tidak merinci cedera yang dialami Rodriguez, tetapi pemain Everton itu telah melewatkan beberapa pertandingan musim ini karena cedera betis.

Kolombia akan menghadapi Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 4 Juni WIB dan menjamu Argentina lima hari kemudian. Copa America kemudian akan dimulai 14 Juni.

Kolombia tadinya menjadi tuan rumah bersama turnamen tersebut bersama Argentina. Namun, kerusuhan sipil di Kolombia membuat Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mencabut hak negara itu sebagai tuan rumah bersama.

Belum ada keputusan yang diambil mengenai tempat pengganti 15 pertandingan yang dijadwalkan digelar di Kolombia.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021