Jakarta (ANTARA) - Enam pemain Phoenix Suns mencetak dua digit poin untuk membawa timnya menyamakan kedudukan 2-2 melawan Los Angeles Lakers dalam playoff NBA Wilayah Barat setelah pada Gim 4 playoff berformat best-of-seven di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (Senin WIB) menang 100-92.

Mengutip laman NBA, meskipun tidak ada yang menembus 20 poin, keenam pemain ini berhasil membuat sia-sia 25 poin yang dicetak pemain Lakers LeBron James yang merupakan poin terbanyak yang dibuat seorang pemain dalam pertandingan ini.

Guard Chris Paul memimpin Suns dengan 18 poin, disusul Devin Brooker dan Jae Crowder yang masing-masing mengemas 17 poin, kemudian Deandre Ayton yang membuat 14 poin, Cameron Payne 13 poin, dan Miokal Bridges 11 poin.

Keenam pemain sukses memanfaatkan ketidakhadiran bintang Lakers lainnya, Anthony Davis, pada paruh kedua laga ini setelah mengalami cedera selangkangan namun sempat mempersembahkan 6 poin untuk Lakers.

Baca juga: Trae Young bawa Hawks ungguli sementara Knicks 3-1
Baca juga: Aksi Donovan Mitchell di akhir laga, menangkan Jazz atas Grizzlies


Ayton bermain luar biasa dalam membela pertahanan Suns sampai-sampai mengemas 17 rebound yang sekaligus menjadi satu-satunya pemain Suns yang membuat double-double dalam pertandingan playoff ini.

Sebaliknya Paul yang sempat akan diistirahatkan pelatih Monty Williams karena masih cedera, tampil luar biasa dalam merancang kemenangan Suns dengan 9 assist yang dia buat.

LeBron James yang bernafsu membuat Lakers menjadikan kedudukan 3-1 namun kemudian gagal, juga membuat double-double dengan mencetak 12 rebound yang masih ditambah 6 assist.

Andre Drummond juga mengemas dua digit rebound dengan 10 rebound, namun cuma bisa memasukkan 5 poin.

Marc Gasol menyumbangkan 12 poin kepada Lakers, sedangkan Kyley Kuzma dan Alex Caruso masing-masing mempersembahkan 11 dan 10 poin.

Gim 5 akan balik dimainkan di kandang Suns yang merupakan unggulan kedua NBA, di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Kamis pagi WIB pekan ini.

Baca juga: Joel Embiid tampil dominan saat 76ers unggul 3-0 atas Wizards
Baca juga: Blazers rebut gim keempat, imbangi Nuggets 2-2
Baca juga: Knicks jual tiket playoff ekslusif bagi penggemar yang sudah divaksin










 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021