Tapi mulai besok dan seterusnya, kami akan tambah menu latihan pemain dengan agenda taktikal sebelum latihan tim, mulai dari taktik pemain bertahan, taktik untuk pemain tengah, kemudian para striker
Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Persib Bandung meningkatkan intensitas latihan para pemainnya memasuki pekan kedua latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Senin, mengatakan peningkatan intensitas latihan tersebut akan membuat kondisi fisik pemain berkembang yang akan diukur melalui tes dan gim di akhir pekan nanti.

"Pada prinsipnya materi latihan masih sama. Namun, kami menaikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan yang meningkat, pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani gim, dan jarak tempuh yang lebih jauh pada sesi lari," kata Robert.

Baca juga: Pelatih Persib tunggu surat resmi kepastian Liga 1 2021

Seluruh unsur latihan skuad Pangeran Biru menekankan kepada kondisi fisik pemain mengalami peningkatan.

Setelah sesi latihan tim berakhir, tampak bek tengah Pangeran Biru Nick Kuipers juga menambah porsi latihannya.

Pemain asal Belanda itu melatih pergerakan dalam melakukan sundulan ketika menyambut umpan silang, dibantu oleh pelatih kiper Luizinho Passos dan tiga penjaga gawang yaitu Dhika Bayangkara, Satrio Azhar dan Ahmad Gemayel.

Perihal latihan tambahan yang dilakukan Nick, Robert menyebut sesi itu atas dasar keinginan pemain bersangkutan.

Baca juga: Persib liburkan pemain sehari untuk pulihkan stamina

Namun, pelatih asal Belanda itu mengakui akan memberikan porsi latihan tambahan yang akan mulai digelar Selasa (1/7), untuk mengasah kemampuan taktikal sejumlah pemain.

"Sebenarnya, setiap pemain diperbolehkan untuk menambah latihannya setelah sesi latihan tim," katanya.

"Tapi mulai besok dan seterusnya, kami akan tambah menu latihan pemain dengan agenda taktikal sebelum latihan tim, mulai dari taktik pemain bertahan, taktik untuk pemain tengah, kemudian para striker," beber Robert.

Skuad yang juga berjuluk Maung Bandung itu telah memulai latihan bersama pada Senin (24/5) lalu di Stadion GBLA Bandung, setelah libur Lebaran usai.

Baca juga: Pemain Persib Bandung jalani tes fisik ukur kebugaran
Baca juga: Pelatih Persib tingkatkan intensitas latihan secara bertahap

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021