Sebagian Jakarta diprediksi hujan ringan pada Selasa petang

id Prakiraan Cuaca,Cuaca DKI Jakarta,Hujan Jakarta,BMKG,Jakarta hujan

Sebagian Jakarta diprediksi hujan ringan pada Selasa petang

Dokumentasi - Bendera Merah Putih berkibar di Tugu Monas, Jakarta, Rabu (17/12/2014) saat cuaca cerah berawan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ed/nz/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sebagian wilayah DKI Jakarta diprediksi hujan dengan intensitas ringan disertai kilat dan petir pada Selasa siang hingga petang.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hujan pada siang hingga petang terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Hujan ringan terjadi setelah di seluruh Jakarta 
berawan pada pagi harinya.

Pada siang hari tersebut, selain Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi diguyur hujan ringan, empat wilayah DKI Jakarta lainnya diprediksi cerah berawan.

Pada malam hari, cuaca di Jakarta diprediksi cerah berawan, terkecuali di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang berawan.

Cuaca berawan ini juga diprediksi terjadi pada Rabu (2/6) dini hari di seluruh daerah DKI Jakarta, terkecuali Kabupaten Kepulauan Seribu yang hujan ringan.

Secara keseluruhan, pada hari Selasa ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat Celsius, dengan rincian Jakarta Barat (24-33 derajat Celcius), Jakarta Pusat (25-33 derajat Celcius) dan Jakarta Selatan (24-33 derajat Celcius).

Kemudian Jakarta Timur (24-33 derajat Celcius), Jakarta Utara (25-33 derajat Celcius) dan Kepulauan Seribu (27-31 derajat Celcius).

Untuk kelembapan udara di Jakarta, diprediksi berkisar 55-95 persen dengan rincian Jakarta Barat (55-95 persen), Jakarta Pusat (65-95 persen), Jakarta Selatan (55-95 persen), Jakarta Timur (55-95 persen), Jakarta Utara (65-95 persen), dan Kepulauan Seribu (70-95 persen).
Baca juga: Sebagian Jakarta berpotensi hujan pada Senin siang hingga petang
Baca juga: BMKG keluarkan peringatan dini potensi hujan petir di Jabodetabek

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar