Jakarta (ANTARA) - Kodim 0504/Jakarta Selatan membersihkan lingkungan bersama warga dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021.

"Melalui kerja bakti, kami bangkitkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat sehingga nilai-nilai ideologi Pancasila dapat terwujud dan kembali hidup di tengah masyarakat," kata Kepala Staf Kodim 0504/Jakarta Selatan Letkol Infantri M Fatkhul Zuhdi di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, melalui kerja bakti diharapkan terjalin kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat. Kegiatan membersihkan lingkungan kampung itu juga melibatkan personel Polri dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Adapun kerja bakti bersih-bersih lingkungan diadakan serentak di sejumlah titik yang disebut Kampung Pancasila di wilayah Jakarta Selatan, di antaranya di Jalan Kapten Tendean dan Tebet.

Di wilayah Kodim 0504/Jakarta Selatan, peringatan Hari Lahir Pancasila diawali dengan menyaksikan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual oleh personel Kodim 0504/JS bersama masyarakat.

Setelah itu, dilaksanakan kerja bakti secara serentak di sekitar Kampung Pancasila.
"Dengan kegiatan yang positif, kami edukasi masyarakat untuk mengamalkan Pancasila dengan wujud nyata di wilayah," ujarnya.
Baca juga: Kodim Jaksel paparkan wawasan kebangsaan bagi pemuda
Baca juga: Kodim 0504 Jaksel sediakan ATM beras untuk warga terdampak COVID-19

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021