Membumikan kembali Pancasila di seluruh wilayah Sulbar
Mamuju (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Wagub Sulbar) Enny Anggraeni Anwar mengajak masyarakat di daerah ini untuk terus menggelorakan nilai-nilai luhur Pancasila.

"Sebagai wakil pemerintah pusat, Pemprov Sulbar harus gelorakan kembali semangat juang," kata Enny Anggraeni Anwar, usai mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, di Mamuju, Selasa.

"Hal ini harus kita tingkatkan dari seluruh elemen masyarakat dengan sosialisasi, agar mampu mengamalkan nilai- nilai luhur Pancasila," katanya pula.

Wagub berharap, dalam mengokohkan nilai-nilai Pancasila sudah harus ditanamkan sejak usia dini, agar menjadi fondasi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah memasuki era Revolusi 4.0.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh pihak, terutama generasi muda untuk mensosialisasikan, membumikan kembali Pancasila di seluruh wilayah Sulbar," ujar Enny Anggraeni Anwar.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema 'Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh', dan bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Peringatan Hari Lahir Pancasila juga diikuti secara virtual oleh Bupati Majene Lukman bersama forkopimda setempat.

Pada kegiatan itu, Bupati Majene bersama Ketua DPRD dan Penjabat Sekretaris Kabupaten Majene menggunakan pakaian adat Mandar, begitu pula dengan peserta upacara lainnya.

Walaupun digelar secara virtual, para peserta dengan antusias mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Inspektur Upacara Presiden Jokowi.
Baca juga: Pemuda Pancasila bantu korban banjir Mamuju
Baca juga: Ribuan orang kumandangkan sila-sila Pancasila di Mamuju

Pewarta: Amirullah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021