Memulai sesuatu itu nggak harus dengan hal yang besar
Jakarta (ANTARA) - Yura Yunita kembali merilis lagu terbarunya dan kali ini ia mempersembahkan sebuah ajakan kepada anak-anak muda Indonesia untuk terus bersemangat lewat lagu “Mulai Langkahmu”.

Lagu itu dirilis di platform-platform musik digital mulai Jumat (4/6) disertai video lirik yang akan tayang di kanal YouTube Yura Yunita.

Musisi sekaligus pencipta lagu ini kembali menggunakan karyanya untuk menyampaikan pesan yang positif.

Baca juga: Yura Yunita ungkap percakapan batinnya lewat "Tenang"

“Ini adalah lagu yang segar dan dinamis. Kenapa begitu? Karena banyak pesan yang penuh semangat di lagu ini,” kata Yura yang berkolaborasi dengan produser Adhe Arrio untuk menggarap “Mulai Langkahmu” dalam keterangannya, Kamis.

“Mulai Langkahmu” digambarkan sebagai selebrasi setiap langkah kecil sekaligus ajakan kepada anak-anak muda Indonesia untuk berani memulai langkah-langkah kecil dan menikmati berbagai pasang dan surut dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Melalui lirik yang ditulisnya bersama Donne Maula, Yura bermaksud memberi dorongan kepada para anak muda yang merasa ragu-ragu dalam mewujudkan impiannya.

Baca juga: Yura Yunita ajak Tulus kolaborasi di lagu "Duhai Sayang"

Dengan tujuan itu maka terciptalah gabungan apik antara musik dan lirik, dengan pesan-pesan positif yang dilantunkan Yura diiringi oleh hentakan musik dansa yang diracik Arrio, suara kibor yang dimainkan oleh Marthin Siahaan dan bunyi alat tiup persembahan dari Billy Ramdhani dan Ujung Sitorus.

Di samping itu, hadir pula paduan suara Insideout untuk menyumbang vokal latar dan energinya.

Salah satu unsur bunyi yang berperan cukup penting di “Mulai Langkahmu” dan memberikan semangat ditonjolkan lewat suara tepuk tangan.

“Suara tepuk tangan di lagu ini adalah suara tepukan asli dari anak-anak muda Indonesia sebagai bentuk penyemangat kepada sesama anak muda juga. Pas aku dan Arrio gabungkan dengan keseluruhan musik, rasanya asyik dan makin semangat,” ujar Yura.

Singkat cerita, “Mulai Langkahmu” akan menjadi lagu yang tepat untuk membuat anak muda Indonesia tetap bersemangat, terutama dalam menggapai masa depan.

“Memulai sesuatu itu nggak harus dengan hal yang besar. Yang penting lakukan dari hal-hal kecil serta tahu arah yang dituju dan konsisten untuk melakukannya,” tutup Yura.

Baca juga: Yura Yunita berharap "Duhai Sayang" jadi lagu cinta sepanjang masa

Baca juga: Yura Yunita masukan unsur budaya di video musik lagu "Hoolala"

Baca juga: Lagu baru Yura Yunita "Hoolala" ternyata direkam sendiri di rumah


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021