BMKG memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Sabtu siang
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Sabtu siang.

Melalui laman resminya yang dikutip di Jakarta, Sabtu, BMKG memprakirakan hujan sedang terjadi di Jakarta Selatan, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur hanya hujan ringan.

BMKG pun memberi peringatan dini terkait potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Tumur pada siang dan menjelang malam hari.

Wilayah Jakarta lainnya, yakni Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berawan pada siang hari.

Memasuki malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan, sedangkan Kepulauan Seribu berawan.

Adapun suhu udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berkisar antara 24-33 derajat Celsius, sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 25-32 derajat Celsius, serta Kepulauan Seribu antara 26-30 derajat Celsius.

Kemudian, tingkat kelembapan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan mencapai 70-95 persen, Jakarta Barat 75-95 persen; Jakarta Pusat dan Jakarta Utara mencapai 75-90 persen, begitu juga dengan Kepulauan Seribu.
Baca juga: Cuaca Jakarta Jumat waspadai hujan disertai petir
Baca juga: Hujan petir berpotensi terjadi di Jabodetabek

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021