Kemarin, mantan Menlu berpulang sampai kenaikan kasus di Madura

id Mochtar Kusumaatmadja,covid-19,astrazeneca,bmkg,mantan Menlu berpulang,kenaikan kasus COVID-19 di Madura

Kemarin, mantan Menlu berpulang sampai kenaikan kasus di Madura

Prajurit TNI mengusung peti jenazah dari mantan Menteri Luar Negeri Mochtar Kusumaatmadja di rumah duka, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (6/6/2021). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang mendapat perhatian pembaca pada Minggu (6/6) kemarin,  seperti berpulangnya mantan Menteri Luar Negeri periode 1978-1988 Mochtar Kusumaatmadja pada usai 92 tahun.

Terdapat pula pemberitaan tentang Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menginformasikan bahwa gempa magnitudo 8,7 diikuti tsunami 29 meter di pesisir selatan Jawa Timur adalah potensi bukan prediksi.

Topik terkait COVID-19 juga masih menarik untuk dibaca seperti Indonesia menerima tambahan dosis vaksin AstraZeneca dan meningkatnya kasus COVID-19 di Madura setelah liburan Lebaran.

Berikut beberapa berita humaniora yang masih menarik dibaca hari ini (Senin, 7/6):

Mantan Menteri Luar Negeri Mochtar Kusumaatmadja wafat

Mantan Menlu periode 1978-1988, Mochtar Kusumaatmadja telah berpulang pada Minggu (6/6) sekitar pukul 09.00 WIB. Dia juga pernah menjabat sebagai Menteri Kehakiman pada 1973-1978 dan memegang posisi Menteri Kelautan era Presiden Abdurrahman Wahid.

BMKG: Gempa bumi dan tsunami di Pantai Selatan Jatim bersifat potensi

BMKG memastikan informasi tentang gempa M8,9 yang diikuti tsunami 29 meter di pesisir Jawa Timur bersifat potensi dan bukan prediksi pasti. Informasi itu sendiri berdasarkan hasil kajian dan permodelan ahli yang disampaikan dalam diskusi.

Indonesia dapat tambahan 313.100 dosis vaksin AstraZeneca

Juru bicara vaksinasi dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengonfirmasi bahwa Indonesia telah mendapatkan tambahan 313.100 dosis vaksin COVID-19 dari AstraZeneca yang tiba di tanah air pada Sabtu (5/6).

Kasus COVID-19 pasca Lebaran meningkat di Madura

Telah terjadi lonjakan kasus COVID-19 di empat kabupaten yang berada di Pulau Madura usai liburan Idul Fitri, dengan Kabupaten Bangkalan menjadi daerah dengan jumlah kasus aktif paling banyak.

Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar