Tentu banyak yang mesti dievaluasi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jacksen Tiago menilai performa anak-anak asuhnya masih belum sesuai harapan meski pertandingan Piala AFC 2021 sudah di depan mata.

"Kami belum mumpuni, masih jauh sekali baik itu dari aspek fisik, taktikal dan pemahaman pertandingan. Semoga semuanya meningkat seiring uji coba yang akan kami lakukan," ujar Jacksen dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu.

Menurut pria asal Brazil tersebut, salah satu kekurangan yang paling nyata dari skuadnya adalah kualitas pertahanan yang masih buruk.

Kemudian, para pemain masih kesulitan dalam membangun serangan di pertahanan lawan.

Baca juga: Jacksen Tiago inginkan Persipura bermain lebih agresif

"Tentu banyak yang mesti dievaluasi," tutur Jacksen.

Meski demikian, laki-laki yang pernah menjadi pelatih tim nasional Indonesia itu tidak pernah kehilangan keyakinan dengan kemampuan Boaz Solossa dan kawan-kawan.
 
Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago (kedua kiri) (ANTARA News Papua/HO-Media Officer Persipura Jayapura)


Jacksen tetap optimistis dengan peluang skuadnya melaju jauh di Piala AFC 2021.

"Saya 100 persen optimistis walau saya tahu diri kemampuan kami belum sesuai harapan. Optimisme itu selalu menjadi motivasi saya bekerja 24 jam dalam sehari, bahkan sampai terbawa ke rumah tangga saya," tutur juru taktik yang membawa Persipura tiga kali juara Liga Indonesia tersebut.

Di Piala AFC 2021, Persipura bergabung di Grup H bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam).

Baca juga: Persipura Jayapura siap tampil di kualifikasi Piala AFC
Baca juga: Persipura fokus hadapi playoff Piala AFC

Tim Mutiara Hitam dijadwalkan berlaga pada 29 Juni-5 Juli 2021. Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada kejelasan mengenai lokasi pertandingan Grup H tersebut.

Awalnya, semua laga disebut akan digelar di Singapura. Akan tetapi, seiring meningkatnya kasus COVID-19 di negara tersebut, Singapura mengundurkan diri sebagai tuan rumah.

Selain Persipura, Indonesia memiliki satu wakil lain di Piala AFC 2021 yakni Bali United yang berada di Grup G.

Baca juga: Persipura gaet striker asing Yevhen Bokhashvili
Baca juga: Todd Ferre ingin bela Persipura dalam Piala AFC
Baca juga: Bali United segrup Hanoi FC di Piala AFC 2021

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021