Jakarta (ANTARA) - Kemba Walker diperkirakan akan berpisah dengan Boston Celtics pada masa offseason, berdasarkan laporan dari Bleacher Report pada Rabu.

Dalam laporan tersebut, yang dikutip Reuters, Kamis, Walker dikabarkan merasa tidak diinginkan oleh Boston, semenjak manajer umum yang baru saja pensiun Danny Ainge mencoba menukar Walker ke New Orleans Pelicans setelah musim 2019-20 sebagai upaya untuk mengakuisisi Jrue Holiday, yang kemudian dijual ke Milwaukee Bucks.

Sementara Brad Stevens, yang baru dipromosikan dari pelatih ke posisi Ainge, berencana melakukan perombakan, dan diharapkan akan memasukkan Walker dalam perombakan tersebut.

Baca juga: Bos Boston Celtics pertimbangkan mundur

Pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan akan menghasilkan 36 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp513 miliar pada musim depan.

Pemain All-Star NBA empat kali itu mencetak 19,3 poin dan 4,9 assist dalam 43 pertandingan musim ini. Penampilannya juga sempat tersendat akibat masalah berkelanjutan dengan lutut kirinya.

Walker rata-rata membukukan 20,4 poin dan 4,8 assist dalam 56 pertandingan pada musim sebelumnya, saat pertama kali bergabung dengan Boston.

Walker menghabiskan delapan musim NBA pertamanya bersama Charlotte Hornets. Dia rata-rata mencetak 25,6 poin, yang terbaik sepanjang perjalanan kariernya, untuk Charlotte sebelum dijual ke Celtics.

Baca juga: Kemba Walker cetak 32 poin dan bawa Celtics tundukkan Pacers
Baca juga: Kemba Walker kemungkinan baru kembali bela Celtics Januari nanti


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021