Yang pertama dalam minggu ini saya mulai fokus mengenai bagaimana ketika tim menyerang, kalau minggu lalu kita lebih fokus ke lini pertahanan dan lawan yang kita lawan pun semakin naik kualitasnya
Jakarta (ANTARA) - Madura United kembali merencanakan latihan bersama atau laga uji coba dengan sejumlah klub pekan ini, dimulai dengan Jombang Putra dan Malang United yang merupakan kontestan Liga 3.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Kamis, menyampaikan bahwa timnya akan meningkatkan level tanding lawan dalam laga uji coba secara bertahap.

"Yang pertama dalam minggu ini saya mulai fokus mengenai bagaimana ketika tim menyerang, kalau minggu lalu kita lebih fokus ke lini pertahanan dan lawan yang kita lawan pun semakin naik kualitasnya. Itu harus dan penting," katanya.

Baca juga: Madura United tak muluk-muluk soal target Liga 1

Alasannya, juru taktik yang akrab disapa RD itu menjelaskan langkah menaikkan level lawan tanding dilakukan guna mengukur hasil latihan pekan ini yang difokuskan kepada skema penyerangan.

Berbeda dengan dua pekan sebelumnya yang lebih fokus terhadap peningkatan fisik dan skema pertahanan.

Pelatih asal Lampung itu juga mengimbau anak asuhnya agar melihat latihan bersama itu sebagai pertandingan sesungguhnya dengan menunjukkan semangat tinggi saat bertanding.

Selain itu, arsitek tim berusia 54 tahun itu mengharapkan, terutama terhadap para pemain muda tim yang berbasis di Pulau Garam itu untuk menunjukkan performa terbaiknya dari hasil latihan selama ini.

"Harus memandang dan serius, semangat tinggi juga, terutama pemain muda harus menunjukkan hasil latihan selama ini," katanya.

Namun, RD enggan menyampaikan lokasi dan waktu latihan bersama digelar Laskar Sape Kerrab itu untuk mengantisipasi oknum suporter yang memaksa datang ke lokasi pertandingan.

Baca juga: Rahmad Darmawan: Liga 1 dengan penonton perlu dikaji matang
Baca juga: Pemain Madura United kian semangat berlatih setelah izin liga turun

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021