Warga Pasar Minggu Jaksel jalani vaksinasi COVID-19

id Vaksinasi covid, vaksin covid, sentra vaksinasi covid,Polsek Pasar Minggu,Vaksinasi Jakarta

Warga Pasar Minggu Jaksel jalani vaksinasi COVID-19

Wakapolsek Pasar Minggu Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi ketika meninjau vaksinasi massal di polsek setempat di Jakarta, Jumat (11/6/2021). ANTARA/HO-Polsek Pasar Minggu.

Jakarta (ANTARA) - Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menyelenggarakan vaksinasi yang diikuti 200 warga dari permukiman padat penduduk di wilayah tersebut guna mengendalikan COVID-19.

"Kami prioritaskan kepada warga yang tinggal di permukiman padat penduduk," kata Wakapolsek Pasar Minggu Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi di Jakarta, Jumat.

Vaksinasi gratis yang menggunakan vaksin AstraZeneca itu dipusatkan di halaman Polsek Pasar Minggu. Ratusan warga yang mengikuti vaksinasi itu sebelumnya didata oleh petugas Bhabinkamtibmas melalui petugas RT dan RW.

"Untuk membatasi membludaknya warga yang datang, maka kami atur melalui pendataan di RT/RW dengan sistem kuota per kelurahan," kata Nurma.

Baca juga: Sentra vaksinasi di Pancoran Jaksel disediakan di dua lokasi
Baca juga: Puskesmas di Jaksel siapkan sentra vaksinasi


Program vaksinasi massal gratis "Nyok Kite Vaksin" Polsek Pasar Minggu direncanakan berlangsung hingga akhir Juni 2021 dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan.

"Melihat animo masyarakat yang tinggi, tidak tertutup kemungkinan nantinya akan digelar untuk umum," katanya.

Sejak berlangsung pada Sabtu (5/6), program vaksinasi massal di Polsek Pasar Minggu sudah diikuti oleh 550 warga.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta juga mengadakan vaksinasi untuk warga berusia di atas 18 tahun. Sentra vaksinasi juga didirikan di sejumlah titik tersebar di setiap kecamatan/kelurahan di Jakarta untuk mempercepat pengendalian COVID-19.
Baca juga: 22 warga di RT 07/05 Utan Kayu Selatan positif COVID-19

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar