Kecamatan Cipayung sediakan sembilan lokasi vaksinasi COVID-19

id Vaksin COVID-19,Sentra vaksinasi,Lokasi vaksinasi,Cipayung,Vaksinasi Jakarta,Vaksinasi DKI

Kecamatan Cipayung sediakan sembilan lokasi vaksinasi COVID-19

Sejumlah warga menerima vaksin COVID-19 di lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Cilangkap, Jakarta. ANTARA/HO-Puskesmas Kelurahan Cilangkap.

Jakarta (ANTARA) - Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menyediakan sembilan lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga DKI Jakarta usia 18 tahun ke atas.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cipayung Rini Muharni menjelaskan sembilan lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 itu tersebar di Puskemas masing-masing kelurahan.

"Ada sembilan Puskesmas Kelurahan, yaitu Puskesmas Lubang Buaya, Puskesmas Bambu Apus 1, Puskesmas Bambu Apus 2, Puskesmas Ceger, Puskesmas Cilangkap, Puskesmas Munjul, Puskesmas Cipayung, Puskesmas Setu dan Puskesmas Pondok Ranggon," kata Rini Muharni kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Rini menambahkan program vaksinasi COVID-19 itu ditujukan bagi warga Kecamatan Cipayung yang memiliki KTP DKI Jakarta. Namun Rini mengatakan warga dari luar Jakarta juga bisa mengikuti vaksinasi tersebut.

"Membawa surat keterangan domisili. Apabila memang bekerja di DKI, membawa surat keterangan bahwa bekerja di DKI," ujar Rini.

Baca juga: 4,5 juta dosis vaksin telah diberikan untuk warga
Baca juga: Warga Pasar Minggu Jaksel jalani vaksinasi COVID-19


Dia mengatakan, ke depannya juga akan disediakan sentra vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Cipayung serta lokasi vaksinasi dinamis untuk menjangkau lebih banyak masyarakat.

"Kami ke depannya juga akan membuka sentra vaksin atau tempat vaksinasi dinamis, di mana dapat menjangkau semua warga kriteria penerima vaksin dengan jumlah yang lebih banyak," kata Rini.

Rini mengatakan warga dapat mengetahui lebih lanjut informasi seputar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut melalui Puskemas Kelurahan terdekat.

"Pelaksanaan vaksin akan dilakukan sampai semua warga usia 18 tahun ke atas mendapatkan vaksin. Kuota per hari diserahkan ke kemampuan PKL masing-masing," ujar Rini.
Baca juga: Tebet siapkan enam sentra vaksinasi bagi warga usia 18 tahun ke atas
Baca juga: Sentra vaksinasi di Pancoran Jaksel disediakan di dua lokasi

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar