GOR Sawah Besar jadi lokasi vaksinasi warga 18 tahun ke atas

id vaksin jakarta,18 tahun

GOR Sawah Besar jadi lokasi vaksinasi warga 18 tahun ke atas

Situasi layanan vaksinasi untuk warga DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas di Gelanggang Olahraga (GOR) Sawah Besar, Mangga Dua Selatan, Jumat (11/6/2021).ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Jakarta (ANTARA) - Gelanggang Olahraga (GOR) Sawah Besar, Mangga Dua Selatan, menjadi salah satu tempat lokasi vaksinasi untuk warga Jakarta Pusat berusia 18 tahun ke atas guna membantu percepatan vaksinasi COVID-19 nasional.

Lurah Mangga Dua Selatan Agata Bayu Putra di Jakarta, Jumat, menjelaskan masyarakat yang berdomisili DKI Jakarta cukup datang (go show) dengan membawa KTP atau surat keterangan domisili DKI Jakarta.

"Jadi, memang kemarin kita sudah masuk tahapan lansia, pedagang, sekarang lanjut ke masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas. Ini salah satu percepatan penerimaan vaksin warga Jakarta," kata Agata.

GOR Mangga Dua Selatan setiap harinya melayani vaksinasi dengan kuota 200 orang.

Selain GOR Sawah Besar, Kelurahan Mangga Dua Selatan juga menyediakan sentra vaksinasi di RS Husada.

Baca juga: Pemkot Jakpus mulai vaksinasi warga berusia 18 tahun ke atas

Agata menjelaskan bahwa proses vaksinasi untuk warga 18 tahun ke atas tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Masyarakat akan dilakukan pemeriksaan (screening) kesehatan terlebih dahulu, seperti tensi dan suhu badan.

Jika dinyatakan sehat, proses dilanjutkan dengan pemberian vaksin dan observasi pasca vaksin selama 30 menit.

Sentra vaksinasi di Kecamatan Sawah Besar juga tersedia di Kelurahan Karang Anyar, Kelurahan Kartini, Kelurahan Gunung Sahari Utara dan Puskesmas Kelurahan Pasar Baru yang masing-masing memiliki kuota per hari 100 orang.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari menjelaskan pemberian vaksin COVID-19 untuk usia 18 tahun ke atas telah dimulai serentak di delapan kecamatan Jakarta Pusat sejak Rabu (9/6).

Baca juga: 4,5 juta dosis vaksin telah diberikan untuk warga

Ia memaparkan bahwa layanan vaksinasi COVID-19 ini menggunakan stok vaksin Astra Zeneca sebanyak 1.200 dosis untuk warga setiap hari.
 

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar