Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membantu melelang sepatu hingga biskuit dagangan penyandang disabilitas yang dipamerkan di Sentra Kreasi Atensi Balai Rehabilitasi Sosial Disabilitas Mental Ciung Wanara Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

"Ayo dijual dijual, Rp200, ribu, Rp300 ribu. Ayo dijual dijual. Siapa beli," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian yang diterima di Jakarta.

Barang dagangan penyandang disabilitas yang dilelang dicantumi tanda tangan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Barang dagangan berupa sepatu hingga biskuit yang dilelang dalam acara di Sentra Kreasi Atensi (SKA) Balai Rehabilitasi Sosial Disabilitas Mental Ciung Wanara Cibinong habis hanya dalam waktu beberapa menit.

"Kayaknya lebih pantes jadi sales ini ya, " kata Risma, disambut tepuk riuh hadirin.

Risma pada acara peresmian SKA Balai Rehabilitasi Sosial Disabilitas Mental Ciung Wanara Cibinong mengemukakan bahwa pengembangan SKA ditujukan untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan penyandang disabilitas.

"Pengembangan SKA untuk meningkatkan kewirausahaan dan vokasional, membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan kesejahteraan sosial penerima manfaat. Dengan begitu, para penyandang disabilitas pun punya kesempatan sama, " kata dia.

Baca juga:
Sentra Kreasi Atensi bantu penyandang disabilitas berwirausaha
Kemensos dorong layanan sosial bagi penyandang disabilitas sensorik

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2021