Sungai tertimbun longsor, Perumahan Nerada Tangerang Selatan banjir

id banjir tangsel

Sungai tertimbun longsor, Perumahan Nerada Tangerang Selatan banjir

Perumahan Nerada Tangsel digenangi banjir karena aliran Kali Pisangan meluap akibat tertimbun longsor. (Foto Antara/Fadzar Ilham)

Tangsel (ANTARA) - Banjir setinggi lutut orang dewasa melanda Perumahan Nerada di RT 001, RW 10 Kelurahan Cipayung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, karena aliran Kali Pisangan meluap akibat tertimbun longsor.

Junaidi (52), warga setempat ketika dikonfirmasi, Sabtu, menerangkan saat ini banjir sudah agak surut dibandingkan semalam yang setinggi pinggang orang dewasa.

Baca juga: Tandon Puri Bintaro solusi mengatasi banjir

“Ini sudah agak surut, malam tadi sampai sepinggang orang dewasa, dan airnya juga deras," katanya.

Sementara itu, Lurah Cipayung, Tomi Patria mengatakan warga yang terdampak banjir akibat longsor yang menyebabkan kali tersumbat, sebanyak 120 kepala keluarga (KK).

Baca juga: Pemukiman warga hingga jalan di Tangsel terendam banjir

“Penyebabnya turap roboh menutup kali, sehingga menyumbat aliran air, penyebabnya longsor karena intensitas hujan yang tinggi,” tutupnya.

Dalam pantauan, para petugas dari Pemerintahan Kota Tangsel sedang berupaya membuka kembali aliran kali yang tertutup longsor.

Baca juga: Dinas PU Tangsel siaga ratusan karung pasir antisipasi tanggul jebol

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menerangkan ada dua unit rumah rusak berat akibat ambrolnya turap karena longsor di Perumahan Nerada, Cipayung, Ciputat, Kota Tangsel.

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini menerangkan dua rumah yang terdampak longsor ini akan ditangani oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel.

“Jika bersedia, kita akan mengkontrakan sementara warga yang terdampak terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca juga: Dinas PU: 11 titik lokasi longsor di Tangsel sudah diperbaiki

 

Pewarta : Sambas
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar