Polsek Sawah Besar sediakan bilik untuk peserta vaksinasi berhijab

id vaksin,bilik,peserta vaksin,sawah besar,Vaksinasi DKI,Vaksinasi Jakarta

Polsek Sawah Besar sediakan bilik untuk peserta vaksinasi berhijab

Bilik khusus yang disediakan untuk peserta vaksinasi COVID-19 yang menggunakan hijab di lokasi sentra vaksin Jalan Lautze Raya, RW 06, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Jakarta (ANTARA) - Polsek Sawah Besar menyediakan bilik khusus untuk peserta vaksinasi COVID-19 yang menggunakan hijab di lokasi sentra vaksin Jalan Lautze Raya, RW 06, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom mengatakan percepatan vaksinasi COVID-19 untuk warga berusia di atas 18 tahun tersebut menyasar 150 peserta per hari.

"Kami menyediakan satu bilik ruangan untuk peserta vaksinasi khusus yang mengenakan hijab. Di bilik itu agar aurat mereka tidak terlihat," kata Maulana di sela-sela kegiatan vaksinasi COVID-19 di Sawah Besar Jakarta Pusat, Senin.

Maulana menjelaskan peserta vaksinasi di wilayah Kartini ini juga akan mendapat bantuan sembako, seperti beras, minyak dan gula pasir.

Baca juga: Polda Metro Jaya targetkan 20 ribu warga divaksinasi massal
Baca juga: Warga Cilangkap lalai prokes sebabkan kasus positif masih tinggi


Dalam kesempatan tersebut, salah satu warga, Nurhayati (52) mengapresiasi adanya bilik khusus yang disediakan oleh Polsek Sawah Besar.

"Bagus sekali ini ada bilik khusus bagi kami kaum hawa yang berhijab. Jadi bisa tertutup auratnya," kata Nurhayati.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari menjelaskan, pemberian vaksin COVID-19 untuk usia 18 tahun ke atas telah dimulai serentak di delapan kecamatan Jakarta Pusat sejak Rabu (9/6).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi COVID-19 tahap III untuk warga yang berusia 18 tahun ke atas.

Salah satu pertimbangan untuk perluasan vaksinasi ini dipengaruhi karena transmisi penularan COVID-19 di DKI Jakarta masih cukup tinggi.

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar