Sahroni: Komisi III DPR dukung Kejagung tingkatkan kapasitas SDM

id Komisi III DPR,Ahmad Sahroni,Kejaksaan Agung

Sahroni: Komisi III DPR dukung Kejagung tingkatkan kapasitas SDM

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung Kejaksaan Agung (Kejagung) meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) khususnya penempatan jaksa-jaksa yang kompeten di seluruh wilayah Indonesia.

"Nantinya kami berharap Jaksa Agung bisa merekrut lagi jaksa pilihan, jadi jaksa-jaksa di Indonesia ini semakin berkompeten dan dapat bekerja sesuai kapasitas masing-masing di seluruh wilayah," kata Sahroni di Jakarta, Senin.

Hal itu dikatakan Sahroni usai memimpin Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR RI bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin beserta jajaran di Komplek Parlemen, Jakarta.

Baca juga: Kejagung selidiki dugaan korupsi anak perusahaan PT Askrindo

Dia mengatakan raker tersebut secara garis besar membahas terkait penanganan kasus-kasus yang menarik perhatian publik dan evaluasi kinerja Kejaksaan.

Menurut dia, perkara-perkara besar tersebut mulai dari kelanjutan kasus Asabri, kasus korupsi investasi, perkara tambang, hingga peningkatan kualitas SDM Kejaksaan.

"Kita bahas tuntas dengan harapan menjadi masukan kepada Kejaksaan untuk ke depan agar lebih baik," ujarnya.

Sahroni memaparkan tiga poin penting yang dirangkum dalam kesimpulan raker tersebut dan diharapkan dapat menjadi fokus utama serta segera ditindaklanjuti Kejaksaan.

Baca juga: Kejagung periksa dua saksi kasus korupsi dana hibah KONI Pusat

Pertama, menurut dia, Komisi III DPR RI mendukung peningkatan efektivitas dan efisiensi penyelesaian perkara besar, khususnya yang menarik perhatian publik.

"Kedua, saya bersama anggota Komisi III DPR RI lain mendesak Jaksa Agung untuk segera mengisi kekosongan jabatan sehingga dapat mendukung efektivitas penanganan perkara di bidang pidana militer," katanya.

Politisi Partai NasDem itu mengatakan, ketiga Komisi III DPR RI meminta Kejaksaan Agung mengatur struktur organisasi dan SDM secara objektif dan terukur.

Baca juga: Kejagung lelang 16 mobil mewah milik empat tersangka Asabri


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar