Atlet bulu tangkis berangkat paling awal ke Olimpiade Tokyo

id Olimpiade Tokyo,bulu tangkis

Atlet bulu tangkis berangkat paling awal ke Olimpiade Tokyo

Ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat menjalani latihan teknik satu hari jelang pelaksanaan All England 2021 di Birmingham. ANTARA/HO-PP PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan P. Roeslani mengatakan para atlet bulu tangkis akan bertolak lebih awal ke Olimpiade Tokyo yang digelar pada 23 Juli- 8 Agustus mendatang.

Menurut Rosan, bulu tangkis menjadi cabang olahraga yang berangkat terlebih dahulu pada 7 Juli, sedangkan cabang lainnya akan menyusul secara bersamaan.

“Rencananya atlet bulu tangkis akan jalan pada 7 Juli, sementara yang lainnya akan berangkat pada tanggal 18 Juli secara bersamaan karena ada beberapa kualifikasi yang dibatalkan sehingga yang berangkat duluan adalah bulu tangkis terlebih dahulu,” kata Rosan di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Baca juga: Pebulu tangkis Indonesia bertolak ke Olimpiade Tokyo 8 Juli
Baca juga: Atlet Indonesia tak perlu karantina Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo

Atlet bulu tangkis dijadwalkan melakukan pemusatan latihan di Kumamoto, Jepang selama 10 hari sebelum Olimpiade resmi dibuka pada 23 Juli.

Rosan mengaku tak khawatir dengan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo yang berlangsung di tengah situasi pandemi COVID-19. Menurutnya, panitia telah menyiapakan protokol kesehatan yang sangat ketat selama pesta olahraga tersebut berlangsung nanti.

“Protokol kesehatan di sana sangat ketat. Atlet tidak boleh keluar dan tidak boleh pakai kendaraan umum. Sesudah bertanding harus langsung pulang,”

Baca juga: Atlet Olimpiade Tokyo akan dipantau menggunakan GPS

“Inilah protokol kesehatan yang selalu kami update terus menerus dan harus kami sosialisasikan juga kepada kontingen yang akan berangkat. Ini protokol yang ada dan harus dipatuhi,” kata dia menjelaskan.

Olimpiade 2020 Tokyo berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus. Namun untuk cabang bulu tangkis dijadwalkan digelar pada 24 Juli-2 Agustus di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Ada 11 wakil Indonesia yang dinyatakan lolos. Mereka adalah tunggal putra Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ganda putri Greysia Poilii/Apriyani Rahayu, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca juga: Praveen/Melati bidik medali emas Olimpiade Tokyo
Baca juga: Herry IP siapkan program khusus ganda putra Olimpiade Tokyo

Baca juga: Pelatih siapkan program untuk Greysia/Apriyani jelang Olimpiade Tokyo


Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar