Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (14/6) disiarkan ANTARA dan masih layak dibaca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Mendagri minta belanja daerah tidak ditahan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta belanja lewat anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tidak ditahan hingga akhir tahun.

Mendagri dalam rilis di Jakarta, Senin, mengatakan APBD harus dibelanjakan segera mungkin untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi. Terlebih, uang yang beredar di masyarakat merupakan hasil belanja sektor produktif dan dalam rangka penangangan pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca disini

2. Pemerintah tetapkan kebutuhan CASN 707.622 orang

Pelaksana Tugas (Plt) Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kemenpan RB Katmoko Ari Sambodo menyebutkan kebutuhan CASN 2021 sebanyak 707.622 orang.

"Sehingga total per hari ini jumlah penetapan yang sudah dilaksanakan, per 13 Juni adalah 707.622," kata Katmoko Ari Sambodo dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. Relawan tunggu arahan Jokowi soal capres 2024

Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan para relawan menunggu arahan Joko Widodo (Jokowi) terkait dukungan calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024.

Michael Umbas dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan ABJ mematuhi perintah dan setia kepada Jokowi termasuk soal pencalonan presiden di 2024.

Selengkapnya baca disini

4. Golkar Sultra mulai bangun konsolidasi persiapan Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tenggara mulai membangun konsolidasi sebagai persiapan awal menghadapi pemilu serentak pada tahun 2024.

Wakil Ketua Umum Koordinator Divisi (Kordiv) Pemenangan Pemilu DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan bahwa Pemilu 2024 merupakan agenda strategis nasional karena pada tahun yang sama akan ada pemilihan anggota legislatif (pileg), pemilihan presiden (pilpres), dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Selengkapnya baca disini

5. Kemenpan RB jelaskan pedoman pengadaan CPNS dan PPPK

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menjelaskan pedoman terkait pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Pelaksana Tugas Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kemenpan RB Katmoko Ari Sambodo, dalam keterangan di Jakarta, Senin, mengatakan Kementerian PANRB telah menerbitkan tiga peraturan terkait penyelenggaraan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2021.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021