Jakarta (ANTARA) - Ketua BUMN Muda Soleh Udin Al Ayubi, yang juga Direktur Transformation and Digital Office PT Bio Farma Tbk., mengapresiasi peran PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) sebagai pelaksana tes cepat antigen dalam acara Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN Muda.

"Salut untuk tim dari KFD. Para nakes yang ditugaskan sangat profesional menjalankan tugasnya," ujar Soleh dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada KFD yang telah dengan sigap dan profesional turut mendukung kegiatan tersebut.

"Selain menjalankan prokes secara ketat, para peserta nantinya menerima swab antigen. Hal itu sangat penting untuk memastikan kondisi para peserta betul-betul aman sebelum mengikuti rangkaian acara," katanya.

Sebagai bagian dari BUMN, KFD memberikan rasa aman kepada setiap peserta program ini dengan menyiapkan rapid test Antigen Panbio buatan Abbott sebelum acara dimulai.

Organisasi BUMN Muda yang berdiri 7 April 2021 tersebut merupakan ide Menteri BUMN Erick Thohir sebagai wadah kaum muda yang berkarya di BUMN untuk dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan.

"BUMN Muda merupakan inovasi dari Pak Erick Thohir. Tujuannya untuk menanamkan semangat Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (AKHLAK) kepada insan BUMN terutama kalangan milenial dan Gen Z yang menjadi leader di jajaran BUMN," kata Soleh.

Dalam kesempatan itu Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan peluang talenta muda BUMN menjadi The Next Leader terbuka lebar.

"Generasi muda bukan beban, apalagi ancaman, tetapi justru jadi inspirasi, energi dan penggerak kemajuan dan transformasi BUMN, terutama di era digital dan dengan tuntutan dunia usaha yang semakin kompetitif," ujar Erick Thohir.

Sementara itu Plt. Direktur Utama KFD Agus Chandra mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan forum BUMN Muda ini sangat penting guna memberikan inspirasi bagi kaum muda untuk menjadi pemimpin masa depan bagi Indonesia.

"KFD menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sekaligus menunjukkan spirit yang sama dengan arahan Menteri BUMN," kata Agus Chandra.

Baca juga: Direksi baru KFD pastikan layanan tes antigen sesuai prosedur
Baca juga: Kementerian BUMN buka kesempatan milenial menjadi CEO
Baca juga: Menteri Erick harap sosok Fakar jadi semangat anak muda di BUMN

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021