Liverpool dapat lampu hijau untuk memperluas stadion Anfield

id liverpool,anfield,liga inggris,liga premier,sepak bola

Liverpool dapat lampu hijau untuk memperluas stadion Anfield

Suasana di Anfiled, Liverpool, Inggris, Jumat (13/3/2020), setelah Liga Premier ditunda akibat semakin meningkatnya virus korona (COVID-19). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Jason Cairnduff/wsj/cfo

Jakarta (ANTARA) - Liverpool telah diberi lampu hijau untuk memperluas Anfield dengan menambah sekitar 7.000 kursi, sehingga menjadikan total kapasitas di stadion bersejarah mereka itu menjadi lebih dari 61.000 kursi.

Dewan perencana kota setempat sudah memberikan suara untuk mendukung pembangunan kembali Anfield Road Stand pada Selasa, meskipun ada kekhawatiran yang diungkapkan oleh penduduk dan kelompok lingkungan mengenai dampaknya terhadap Stanley Park, taman yang berada di dekat Stadion Anfield.

Proyek pembangungan stadion milik klub Liga Inggris tersebut diharapkan selesai pada 2023 mendatang.

Baca juga: Perluasan stadion Liverpool mundur satu tahun gara-gara pandemi

“Pembangunan stadion ini akan menjadi salah satu tonggak bersejarah dalam perjalanan kami untuk membawa lebih banyak suporter ke Anfield," kata Direktur Pelaksana Liverpool Andy Hughes, seperti dikutip AFP, Selasa.

"Kami sudah menjalani dua tahap periode konsultasi yang ketat selama proses perencanaan proyek ini, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi,” ungkap Hughes.

Selain izin perluasan, klub juga sudah diberikan izin untuk menyelenggarakan enam konser dan acara besar lainnya di stadion tersebut dalam jangka waktu lima tahun.

Baca juga: Liverpool boyong Ibrahima Konate dari Leipzig


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar