Ismed Sofyan: Program pemain muda Persija di jalur tepat

id persija jakarta,macan kemayoran ,ismed sofyan,liga 1 indonesia

Ismed Sofyan: Program pemain muda Persija di jalur tepat

Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan menjawab pertanyaan para pewarta setelah berlatih di Lapangan Akademi Persija, Sawangan, Depok, Kamis (16/1/2020). ANTARA/A Rauf Andar Adipati/pri.

Jakarta (ANTARA) - Bek kanan veteran Persija Jakarta Ismed Sofyan menyebut bahwa program pemain muda yang dijalankan klubnya berada di jalur tepat.

"Menurut saya, Persija sudah di jalur yang benar dan tepat," ujar Ismed, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu.

Pesepak bola berusia 41 tahun itu pun memuji langkah staf pelatih Persija yang memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Saat itu Persija menyertakan nama-nama belia seperti Alfriyanto Nico Saputro, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Fajar Firdaus, Sandi Arta Samosir, Muhammad Salman Alfarid dan Raka Rizky di tim utama.

Baca juga: Ismed Sofyan belum berpikir pensiun meski usianya injak 41 tahun
Baca juga: Ismed Sofyan isi kekosongan liga dengan latih pemain muda Persija


Menurut Ismed, keputusan itu sangat positif dan progresif. Apalagi, dia melanjutkan, para pemain muda tersebut merupakan produk asli akademi Macan Kemayoran.

Mereka pun dapat memberikan kontribusi yang baik ketika diturunkan dan mampu membantu Persija menjadi juara.

"Dengan mendaftarkan mereka ke Piala Menpora, artinya mereka punya pengalaman lebih jika nanti dimainkan di Liga 1," tutur pria yang lebih dari 18 tahun memperkuat Persija itu.

Kepada pemain muda itu, Ismed berpesan agar terus meningkatkan kemampuan. Salah satu hal yang penting pula untuk selalu diasah, kata dia, adalah mental.

"Bagaimana menghadapi tekanan, itu poin penting yang saya sampaikan kepada mereka," kata Ismed.

Baca juga: Angelo Alessio pimpin langsung latihan Persija mulai pekan depan
Baca juga: Persiraja rekrut penyerang asal Brazil
Baca juga: Jacksen: Piala AFC dan Liga 1 sama-sama penting untuk Persipura

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar