Dhika Bayangkara jadi tambahan amunisi benteng pertahanan Persita

id Persita, persita tangerang, dhika bayangkara, liga 1 2021, pendekar cisadane

Dhika Bayangkara jadi tambahan amunisi benteng pertahanan Persita

Kiper baru Persita Tangerang Dhika Bayangkara. ANTARA/HO-Persita

Jakarta (ANTARA) - Dhika Bayangkara menjadi tambahan amunisi benteng pertahanan Persita Tangerang dalam menghadapi Liga 1 2021, setelah dipinjam dari Persib Bandung dengan durasi kontrak satu musim.

Bergabungnya kiper yang akan mengenakan nomor punggung 81 di Persita itu menambah jajaran penjaga gawang yang selama ini sudah diisi tiga personel yakni Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara, dan Rahmanudin.

Kiper kelahiran 29 April 1991 itu, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, menyatakan keputusannya bergabung ke Persita karena tertarik bermain bersama skuad yang menurutnya sangat potensial.

Baca juga: Kiper Persib Dhika Bayangkara pilih tak mudik Lebaran

"Saya dapat tawaran dari manajemen Persita dan saya putuskan untuk menerima. Saya melihat tim Persita diisi dengan materi pemain yang muda muda dan memiliki semangat dan saya tertantang untuk datang ke Persita untuk bisa membantu," ujarnya.

Dhika yang resmi bergabung bersama Persita pada Jumat, 18 Juni ini pun langsung mengikuti sesi latihan perdananya di pagi hari, dan diakuinya tidak menemui banyak kesulitan untuk beradaptasi.

"Alhamdulillah sudah mulai kenal karena banyak dari teman-teman juga kayak Try, Annas, termasuk teman juga. Mudah-mudahan adaptasi enggak terlalu lama dan mudah-mudahan secepatnya bisa bergabung dan saling mengisi," katanya.

Datang ke Persita yang sudah memiliki tiga penjaga gawang tak membuat nyalinya ciut, malah Dhika menganggap persaingan sesama penjaga gawang bisa jadi pemicu untuk tampil lebih baik lagi.

Baca juga: Persita Tangerang kedatangan kiper baru

"Pasti saya datang ke sini dengan semangat yang tinggi. Saya ingin menunjukkan, saya ingin main tentunya. Di luar lapangan kita teman sesama kiper. Tapi di lapangan kita harus sama-sama kerja keras. Siapa yang terbaik, dia yang layak main," pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara pun bersyukur bisa menambah skuad untuk penjaga gawang musim ini karena dari awal memang menargetkan untuk posisi penjaga gawang diisi empat orang.

"Alhamdulillah sekarang dengan kedatangan Dhika, formasi di kiper sudah lengkap. Sekarang kami tinggal fokus untuk mengisi satu slot untuk pemain asing lagi," kata Nyoman.

Baca juga: Widodo soroti konsistensi Persita selepas uji coba imbang lawan Borneo
Baca juga: Persita datangkan pemain Korsel Bae Sin Yeong

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar